Dinas PRKP Tuban Terjunkan Tim Satberkota

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Tuban, menerjunkan tim Satuan Tugas Pembersih Kota (Satberkota) untuk menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Kabupaten Tuban.

Dalam menjalankan tugasnya, setiap hari Tim Satberkota tersebut berkeliling dan mengangkut tumpukan sampah liar yang berada di pinggir-pinggir jalan besar yang ada di seluruh Kabupaten Tuban. 

Kepala Dinas PRKP Tuban, Sudarmaji saat dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan, Tim Satberkota tersebut terdiri dari enam petugas dengan satu armada yang berkeliling di seluruh wilayah Kabupaten Tuban, untuk mengangkut tumpukan sampah liar di pinggir jalan. 

"Sudah sekitar satu bulan lalu Tim Satberkota ini dibentuk dan terjun di lapangan. Sekaligus upaya untuk mengantisipasi saat datang musim penghujan," ujar Sudarmaji kepada blokTuban.com, Jumat (2/11/2018).

Pihak Dinas sendiri mencatat, ada sebanyak 39 titik tumpukan sampah liar di pinggir-pinggir jalan di Tuban. Tumpukan sampah liar tersebut berasal dari orang yang dengan sengaja membuang sampah sembarangan. 

"Selain mengambil tumpukan sampah liar, petugas juga menempatkan beberapa kontainer sampah di titik-titik yang terdapat banyak sampah liar. Diharapkan, masyarakat sadar dan tidak membuang sampah sembarang tempat," pungkasnya.[hud/lis]