20:00 . Konsulat Jenderal Jepang Resmikan Bantuan Pendidikan di Tuban   |   19:00 . Agustus, Perajin Mobil Hias Kebanjiran Pesanan   |   18:00 . Akhirnya, Pesepeda Tuban-Jakarta Balik ke Kampung Halaman   |   17:00 . 2.620 KK 4 Desa di Kecamatan Senori Terdampak Kekeringan   |   16:00 . Nelayan Tuban Larung Bekakak, Ini Filosofinya   |   15:00 . PT LIB Tunda Tiga Pertandingan, Salah Satunya Persewar Lawan Persatu   |   14:00 . Kapolres Siap Jaga Putra-putri Papua   |   13:00 . 29 Tim Berebut Piala Temaji Cup I Bola Voli U18 dan U16   |   12:00 . Pesan Damai dari Tuban untuk Indonesia   |   11:00 . Pasca Digeruduk Ratusan Pekerja, Begini Pernyataan PT. SBI   |   10:00 . Kapolres Jamin Keamanan Putra-Putri Papua Yang Menempuh Pendidikan di Tuban   |   09:00 . Pria di Sumberagung Nekat Gantung Diri Saat Ditinggal Istri Belanja   |   08:00 . Buruh Demo Tolak Upah Murah   |   07:00 . Balita Konsumsi Suplemen Vitamin, Perlu Enggak Sih?   |   20:00 . Ritual Kyai Mancung di Tuban, Dulu Kerbau Kini Sapi   |  
Thu, 22 August 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 01 November 2018 07:00

Punya Pacar Bisa Bikin Keuangan Berantakan?

Punya Pacar Bisa Bikin Keuangan Berantakan?

Reporter: -

blokTuban.com - Pengeluaran saat kencan memang bisa menguras kantong. Apalagi jika kita dan pasangan hobi nongkrong di coffee shop, ke bioskop, atau jalan ke mal. 

Survei dari GiftCards.com, pengecer kartu hadiah online yang berbasis di Amerika Serikat membuktikan, berpacaran sebenarnya tak selalu menghabiskan banyak uang yang seperti kita pikirkan.

Tim peneliti menyurvei lebih dari 1.000 pria dan wanita untuk mendapatkan gambaran biaya yang dikeluarkan selama menjalani hubungan asmara, serta berapa banyak jumlah uang yang mereka habiskan untuk momen-momen romantis khusus.

Juga dibandingkan pengeluaran mereka yang masih lajang, menjalani masa pacaran dan telah terikat dalam pernikahan.

Ternyata, para lajang justru mengeluarkan uang lebih banyak ketika sedang berusaha mendapatkan cinta sejati. Rata-rata lajang di AS menghabiskan 146 dolar atau hampir Rp 2,5 juta untuk melakukan pendekatan.

Sementara itu, mereka yang telah menjalani masa pacaran mengeluarkan uang sedikit lebih rendah, 139 dolar. Setelah menikah, anggaran untuk kencan berkurang lagi.

Hasil survei ini membuktikan orang-orang yang terlibat dalam komitmen justru memiliki pengeluaran lebih sedikit.

Namun, biaya yang dikeluarkan dalam satu kali kencan, justru paling banyak pada orang yang sudah menikah.

Temuan menarik lainnya, semakin banyak uang yang dikeluarkan untuk acara khusus, misalnya ulang tahun, liburan, atau hari jadi, semakin tinggi peluang kita dan sang kekasih untuk menikah.

Bagaimanapun juga, uang bukanlah penentu kebahagiaan dalam sebuah hubungan. Jadi, bukan berarti pasangan yang mengeluarkan sedikit uang untuk berkencan dan berlibur bersama tak akan berakhir bahagia.

Selama kita memiliki kondisi keuangan yang baik, tak ada salahnya memberi sesuatu untuk menunjukan kepada pasangan betapa kita mencintainya.

Jika kondisi keuangan tidak memungkinkan, jangan memaksakan diri mengeluarkan uang saat berkencan.

Banyak juga kegiatan menarik dan berkesan yang bisa kita lakukan bersama pasangan tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Misalnya mendatangi acara yang digelar komunitas hobi, nonton di rumah, atau jalan ke taman.

*Sumber: kompas.com

Tag : asmara, pendidikan, kesehatan, tips, trik

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more