18:00 . Polres Amankan Terduga Pelaku Curanmor 19 Kali dengan Timah Panas   |   16:00 . Diskoperindag Akan Kroscek Keluhan Terkait Petugas Jaga Pasar   |   13:00 . Dinsos P3A Prioritaskan Berdayakan Disabilitas dengan Keahlian   |   12:00 . 2018, Angka Disabilitas Meningkat   |   11:00 . Nikmati Kontur Lembut Daging Rajungan di Sumberagung   |   10:00 . Fresh dan Kekinian, Begini Ikon Baru Bulurejo   |   09:00 . Januari, RSUD dr. Koesma Tuban Tangani 35 Pasien DB   |   08:00 . Catat....! Ini Tahapan Pilkades Serentak 2019 di Tuban   |   07:00 . Langkah Sederhana untuk Hidup Lebih Sehat   |   18:00 . 2018, Pelanggaran Disiplin PNS Menurun   |   17:00 . Campus Fast Solusi Kenalkan Perguruan Tinggi ke Siswa   |   16:00 . 2018 Realisasi Pendapatan Parkir Berlangganan Lebihi Target   |   15:00 . Wabup Tekankan Pengurangan Risiko Bencana   |   14:00 . Bantu Siswa Pilih Kampus, MGBK Adakan Camp Fast   |   13:00 . Ingin Buat Road Map, Wabup Kujungi Tempat Wisata Bumi Wali   |  
Sat, 19 January 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 01 November 2018 12:00

Pungkasi HSN, Ansor Gelar Pelatihan Manajemen Santri

Pungkasi HSN, Ansor Gelar Pelatihan Manajemen Santri

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

 

blokTuban.com - Acara penutupan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di Kabupaten dilakukan hari ini, Kamis (1/11/2018). Ada kegiatan pelatihan manajemen santri memungkasi rangkaian HSN yang diinisiasi Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor tersebut. 

 

"Kegiatan hari ini merupakan kegiatan terakhir setelah upacara HSN dan Istighosah yang sudah kita kerjakan sebelumnya pada 22 dan 30 Oktober 2018 lalu," ujar Ketua Panitia HSN 2018, Ahmad Ja'far Ali di gedung Korpri, Tuban, Kamis (1/11/2018).

 

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, kegiatan manajemen santri ini melibatkan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor dari 20 Kecamatan yang ada di Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban. 

 

Sementara itu, ketua PC Gerakan Pemuda Ansor, Syafiq Syauqi atau yang akrab disapa Gus Syafiq mengatakan, hari santri yang sudah dilaksanakan di Tuban ini, dirasa masih kurang meriah dibanding kabupaten lain. Sebab baru ada tiga kegiatan, yaitu upacara HSN kemudian Istighosah dan pelatihan ini.

 

"Kami berharap ke depan panitia Hari Santri tahun 2019 bisa memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah untuk lebih memberikan kegiatan yang lebih padat dan berkualitas sehingga hari santri ini tidak hanya sekedar formalitas," kata Gus Syafiq di hadapan para anggotanya. 

 

Ditambahkan Gus Syafiq, sesuai dengan tema pelatihan 'Bersama Santri, Mengelola Organisasi yang Efektif, Efisien dan Mandiri' diharapkan santri di Tuban melek manajemen keorganisasian. Sebab, selain belajar ilmu agama santri juga harus menguasai ilmu menejemen kepemimpinan dan ketahanan bela diri.

 

"Jaman dahulu sebelum kemerdekaan, kurikulum pesantren itu selain ilmu agama itu juga ada kurikulum kepemimpinan dan ketahanan bela diri, santri saat ini harus melanjutkan itu," tegasnya. 

 

Pria yang juga ketua Satkorwil Banser Jawa Timur itu mengajak anggotanya untuk berbenah. Sebab, tantangan jaman saat ini semakin kompleks. 

 

"Jika kita tidak segera berbenah Ansor-Banser dan alumni santri ini besar, tapi lama-lama bisa menjadi punah seperti dinosaurus, karena tidak menerima perubahan. Sekarang itu jamannya kita perang bukan dengan pendekar, tapi dengan makhluk ghaib di internet," tandasnya. [rof/ono]

Tag : ansor, pelatihan, harisantri, manajemen

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:00

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 10 November 2018 10:00

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban Sehubungan dengan pelaksanaan Tahapan Program Inovasi Desa (PID) Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Tuban, maka Tim Inovasi Kabupaten (TIK) PID membuka seleksi dan rekrutmen Pengelola Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa...

    read more