Dua Hari Berjalan, Pelanggaran Naik Tiga Kali Lipat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tuban menggelar Operasi Zebra Semeru pada 30 Oktober hongga 12 November 2018. Selama dua hari berjalan, polisi telah mengeluarkan surat tilang 373 lembar.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com jumlah tilangan di hari kedua, Rabu (31/10/2018), naik tiga kali lipat dibanding hari pertama, Selasa (30/10/2018) yang hanya berjumlah 90 tilangan.

"Untuk hari pertama ada 90 tilang, kalau hari kedua ada 283 tilangan," ujar Kasatlantas Polres Tuban, Akap Hankei Fuariputra kepada blokTuban.com, Rabu malam.

Saat ditanya terkait jenis pelanggaran, pengguna jalan mayoritas tidak menggunakan helm SNI, safety belt dan melanggar marka jalan. Dengan tingginya pelanggaran tersebut, pihak kepolisian akan melakukan analisa dan evaluasi.

Ditegaskan mantan Kasatlantas Polres Magetan ini, jajarannya juga akan turun lapangan, lebih meningkatkan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat soal lalu lintas.

"Kita akan lebih meningkatkan giat pre-emtif dan preventif kepolisian yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan peningkatan kesadaran tertib berlalu lintas masyarakat," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]