Ternyata Ini Penyebab Listrik Padam di Area Rayon Jatirogo

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Akibat pohon tumbang, 3 tiang listrik di wilayah Desa Kumpulrejo, Kecamatan Bangilan, Tuban rusak. Peristiwa ini juga mengakibatkan listrik padam di wilayah kerja PT PLN Persero Rayon Jatirogo. 

Manajer Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) PLN Jatirogo, Sigid Sudjatmika kepada blokTuban.com, Selasa (30/10/2018) pagi mengatakan, penyebab pemadaman listrik tadi malam hingga pagi tadi lantaran ada tiang listrik yang roboh di wilayah Tawun, Desa Kumpulrejo. Kendati begitu, dinihari tadi petugas langsung bergerak ke titik kejadian untuk memindahkan tiang yang membentang di tengah jalan. 

"Ada pohon Johar yang tumbang akhirnya menimpa tiang. Akibatnya 1 tiang TM 10 Tawun tumbang/patah. Selain itu 2 tiang TM 1 mengalami kerusakan pada Cros Arm dan isolator," terang Sigid, saat dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (30/10/2018) pagi.

Ditambahkan Sigid, untuk sementara terkait konduktor masih aman karena tidak ada yang putus. Saat ini, pihak PLN menyatakan sedang ada proses pengerjaan recovery 6 trafo atau 6 dusun yang terdampak padam.

Pihak perusahaan plat merah ini berharap, kejadian serupa tidak terjadi kembali. Pegawai PLN itu juga menyarankan masyarakat kooperatif jika ada kejadian demikian agar cepat teratasi oleh petugas. 

"Saran kami, informasikan segera bila masyarakat mengetahui kejadian-kejadian demikan agar padam tidak terlalu lama untuk mencari titik gangguan. Semoga kejadian demikian tidak berulang," pintanya. [rof/dy]