Warga di Desa ini Tak Bisa Nyalakan Alat Elektronik di Malam Hari

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kurangnya pemenuhan daya listrik untuk warga yang berada di Dusun Endromalang (Dermalang) Desa Mlangi, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban mengakibatkan ratusan warga di dusun setempat tidak bisa menyalakan alat elektronik saat malam hari.

Di samping tidak bisa menyalakan alat elektronik seperti TV, Kipas Angin, Kulkas dan yang lainya pada saat malam hari, ratusan warga yang bermukim di dusun setempat juga mengeluhkan kondisi listrik yang sering menyala redup, bahkan tidak sedikit yang mati.

"Jangankan TV, untuk malam hari saja lampu milik sebagian warga sering menyala redup dan terkadang juga mati sendiri," terang warga dusun setempat, Diana (31).

Sementara itu, Kepala Desa Mlangi Kusnan, saat dikonfirmasi blokTuban.com mengakui hingga saat ini warganya yang berada di Dusun Dermalang memang belum bisa menikmati listrik yang layak, terlebih saat malam hari.

"Memang kebutuhan listrik untuk warga Dusun Dermalang masih belum terpenuhi dengan layak," terang Kusnan, Senin (29/10/2018).

Lebih lanjut, meski selama ini listrik telah masuk di dusun sekitar tahun 2005 yang lalu. Namun dengan seiring banyaknya pemukiman membuat listrik mereka saat malam hari menyala dengan redup serta tidak bisa menyalakan alat elektronik yang mereka punya.[hud/ito],