Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Ketua Karang Taruna Kabupaten Tuban, Luluk Khamim Muzizat mengajak generasi muda dan kaum milenial untuk memaknai Sumpah Pemuda dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa. 

Peringatan sumpah pemuda tahun ini, alumni aktivis PMII itu mengingatkan kembali semangat pemuda pada 90 tahun lalu, untuk bersatu mewujudkan kemerdekaan. Pihaknya berharap pemuda hari ini harus mampu mengambil peran dalam setiap momen. 

"Di momentum Sumpah Pemuda ini, saatnya generasi muda menjadi elemen penting untuk menyatukan dan merekatkan solidaritas dalam rangka membangun bangsa ini," kata Kamim, kepada blokTuban.com, Minggu siang. 

Pria ramah itu juga mengajak pemuda milenial untuk memerangi segala aktivitas yang berupaya membangun kebencian, hoaks, kenakalan remaja, dan Narkotika. Sebab, upaya negatif tersebut dibiarkan akan mengakibatkan pemuda tidak produktif. 

Dalam momentum ini, Karang Taruna ingin membangkitkan semangat kepemudanan. Sebab, pemuda diklaim sebagai tulang punggung untuk membangungn bangsa. 

"Jika tidak segera mengambil peran ini, maka pembangungan di mana pun posisimya akan mengalami hambatan," tegasnya. 

Masih kata Kamim, di tangan pemuda kreatif, inovasi, dan dedikasi selalu memunculkan langkah baru dalam perubahan teknologi. Sebab, sumber daya manusia yang produktif bisa menjadi modal penting untuk melaksanakn revolusi industri 4.0. [rof/col]