Kerjasama KPU dan Bawaslu, Fisip Unirow Gelar Kursus Demokrasi

Reporter: Nidya Marfis H.

bloktuban.com - Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas PGRI Ronggolawe Tuban (Unirow) menggelar kegiatan Kursus Demokrasi dan Kepemiluan bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban. 

Pada acara yang berlangsung di Gedung Rektorat lantai dua itu juga dilakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara FISIP dengan KPU dan juga FISIP dengan Bawaslu. Selain itu Dekan FISIP Satya Irawatiningrum dalam sambutanya mengatakan bahwa kerja sama ini meningkatkan kompetensi mahasiswa dan juga masyarakat.

"Sebagai bentuk kerja sama acara ini ditandai dengan penadangan MOU antara FISIP dengan KPU dan FISIP dengan Bawaslu," ungkap Ira sapaan akrabnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala KPU Kasmuri menurutnya kegiatan ini memang untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dalam pendidikan Pemilu menghadapi pesta demokrasi 2019.

"Harapannya agar mahasiswa yang rata-rata masih pemilih baru lebih agar mengetahui pentingnya Pemilu dan jangan samapi generasi muda ini Golput," ungkap Kasmuri.

Di sisi lain Ketua Bawaslu Kabupaten Tuban, Sullamul Hadi, yang juga turut hadir memberikan apresiasi kepada lembaga yang bisa menyelengarakan kegiatan tersebut demi terwujudnya pemilih pintar. [nid/col]