Gandeng KPU dan Bawaslu Fisip Unirow Gelar Kursus Demokrasi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitass PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban melaksanakan Kegiatan Kursus Demokrasi dan Kepemiluan selama 3 hari. Dalam hal ini pihak kampus bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban dan juga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara FISIP dengan KPU dan Fisip dengan Bawaslu.

Informasi yang berhasil diterima blokTuban.com dari pihak kampus, kegiatan ini diikuti oleh 90 Peserta dari kalangan mahasiswa dan umum. Kegiatan tersebut terbagi menjadi 3 gelombang.

Dalam sambutannya, Dekan Fisip Unirow Tuban, Satya Irawatiningrum menyampaikan, kerjasama ini diklaim meningkatkan kompetensi Mahasiswa dan juga masyarakat.

“Kegiatan ini bisa meningkatkan kompetensi mahasiswa dan masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KPU Tuban, Kasmuri. Menurut pria berkacamata itu implikasi kegiatan ini memang untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dalam pendidikan Pemilu untuk menghadapi Pemilihan 2019.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas Masyarakat dalam menghadapi pemilu 2019,” ungkap ketua KPU Tuban itu.

Di sisi lain, Ketua Bawaslu Kabupaten Tuban Sullamul Hadi yang juga turut hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi  kepada lembaga yang bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut demi terwujudnya pemilih pintar.

“Saya mengapresiasi kepada Fisip Unirow yang mampu menyelernggaran kegiatan ini demi terwujudnya pemilih pintar,” apresiasi ketua Bawaslu tersebut. [rof/ito]