Dirut RRI di UNIROW: Tuban Merupakan Paket Komplit

Repoter : Nidya Marfis H

blokTuban.com - Parade bintang se-Jawa Timur Radio Republik Indonesia diadakan di Kampus Universitas PGRI Ronggolawe, Jalan Manunggal, Tuban. Acara tersebut dihadiri segenap civitas akademika, undangan, dan juga perwakilan dari RRI, Rabu (24/10/2018) malam.

Direktur Utama RRI pusat,M Rohanudin menyebut Tuban sebagai paket lengkap dengan kehadiran RRI. Dia katakan, sebelumnya RRI telah hadir di Lamongan dan Bojonegoro. 

Secara teknologi, RRI tidak bisa memasang pemancar di Lamongan karena terlalu jauh untuk akses ke wilayah Bojonegoro. Dengan adanya Tuban, persoalan jarak itu bisa diatasi.

"Jalan satu-satunya kita memasang di Tuban sehingga Tuban menjadi sentral. Nantinya sistem akan melingkar seperti Lamongan-Tuban, dan Tuban-Bojonegoro sehingga efisiensi pemancar lebih bagus," ungkap Rohanudin.

Alasan lain Tuban sebagai paket komplit, yakni keberadaan perguruan tinggi yang mampu menggerakkan anak mudanya untuk  belajar banyak hal.

Saat ini RRI Tuban masih menjadi stasion reli mengudara sekitar 5 jam, harapanya saat menjadi stasion produksi jamnya akan bertambah dari jam 5 pagi sampai jam 12 malam.

"Harapan kami bisa menjangkau publik yang lebih luas," terangnya.[nid/dy)