Peihara Jaringan, PLN Jatirogo Lakukan Manuver Beban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Masyarakat Tuban yang berada di wilayah Singgahan, Senori, Bangilan, dan Jatirogo diharapkan tidak kaget lantaran tegangan listriknya menurun, pada hari ini, Rabu (24/10/2018). Sebab di wilayah PT PLN Distribusi PT PLN Distribusi Jawa Timur (Jatim), Area Bojonegoro, Rayon Jatirogo sedang ada pemeliharaan jaringan.

Manajer Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) PLN Jatirogo, Sigid Sudjatmika kepada blokTuban.com, Rabu pagi mengatakan, sehubungan dengan pemeliharaan jaringan, PLN Jatirogo akan melakukan manuver beban. Untuk itu di wilayah kerjanya akan mengalami drop tegangan.

"Rencana pekerjaan sampai pukul 16.00 WIB, mohon maaf," katanya kepada wartawan media ini, Rabu (24/10/2018) Pagi.

Dijelaskan Sigid, sapaan akrabnya pekerjaaan yang dilakukan tim teknis PLN  adalah pemasangan alat untuk keamanan dan keandalan jaringan. Upaya tersebut dilakukan untuk antisipasi musim hujan yang akan datang untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Dalam kesempatan ini, pihak PLN juga menghimbau agar masyarakat tidak boros dalam pemakaian listrik. Sehingga biaya tagihan listrik bulanan menjadi lebih ringan dan berpartisipasi dalam mencintai Bumi ini, sebab dengan menghemat listrik maka juga menghemat penggunaan bahan bakar (energi).

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi pemakain listrik yang tidak diperlukan agar tetap hemat energi," pungkasnya. [rof/ito]