Motif Pembacokan, Diduga Korban Selingkuhi Istri Pelaku

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Motif aksi pembacokan yang dilakukan oleh Wajib (72) salah satu warga Dusun Nggedangan, Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban terhadap tetangganya sendiri bernama Supangat (53) diduga karena cemburu.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Iwan Hari Poerwanto saat berada di lokasi kejadian. Menurut Kasat Reskrim dari hasil rekontruksi sementara di TKP diduga pelaku nekat menghabisi nyawa korban dengan sebilah sabit lantaran merasa cemburu.

"Sementara ini, motif pembacokan pelaku cemburu terhadap istrinya yang diduga selingkuh dengan korban," kata Kasat Reskrim Polres Tuban, Senin (22/10/2018).

Kasat juga menambahkan, aksi pembacokan tersebut sudah disiapkan oleh pelaku sejak pagi hari. Kemudian, saat rumah korban dalam keadaan sepi pelaku melakukan aksinya dan korban ketika itu sedang tidur siang di dalam rumahnya setelah menjemur jagung.

"Sejak pagi pelaku sudah mengasah sabitnya untuk digunakan menghabisi nyawa korban," tandasnya.

Diketahui, korban tewas setelah mengalami luka bacokan sebanyak dua kali pada bagian perut sebelah kiri dan hingga saat ini pelaku telah berhasil diamankan beserta barang bukti berupa sebilah sabit, tikar tempat tidur korban, serta alat untuk mengasah sabit.[hud/col]