Kapolres Tuban: Mari Kita Pegang Teguh Amanah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ratusan personel jajaran Polres Tuban menggelar apel Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada, Senin(22/10/2018) di halaman mapolres setempat.

Dalam apel tersebut, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menyampaikan bahwa HSN ini merupakan momen yang luar biasa. Sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015 tepat ditetapkannya HSN.

"Di tetapkanya HSN ini adalah bukti pemerintah kita dalam rangka menghargai jasa perjuangan para santri dan para ulama dalam merebut kemerdekaan," terang Kapolres Tuban, Senin (22/10/2018).

Lebih lanjut, Kapolres Tuban berharap kepada semua elemen masyarakat baik jajaran Polres Tuban maupun santri yang ada di Bumi Wali agar tetap memegang teguh Amanah Kalimatul Haq.

"Yaitu, berani mengatakan 'Iya' terhadap kebenaran walaupun semua orang mengatakan 'Tidak' dan sanggup menyatakan 'Tidak'pada kebatilan walaupun semua orang mengatakan 'Iya'," jelas Kapolres.

Lebih lanjut mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng itu juga berpesan HSN 2018 ini mari dirayakan bersama-sama dan hargailah HSN ini.[hud/ito]