NU Care-LAZISNU Tuban Terus Kumpulkan Bantuan untuk Sulteng

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tim NU Care-LAZISNU Tuban terus berupaya mengumpulkan bantuan untuk korban bencana alam di Palu, Donggala dan sekitarnya. Hingga saat ini jumlah donasi yang telah terkumpul lebih dari Rp70 juta.

Ketua NU Care-LAZISNU Tuban, Muhtarom Husnan mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat khususnya warga Tuban, untuk membantu sesama dengan mendonasikan sebagian hartanya. Bantuan ini akan disalurkan ke korban melalui tim yang dibentuk dari NU yang ada di Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Melalui tim NU Care-LAZISNU yang sudah bergerak, saat ini terkumpul donasi sebesar Rp71.066.400," kata Muhtarom kepada blokTuban.com, Sabtu (20/10/2018).

Penggalangan donasi tersebut lanjut Muhtarom, dengan melibatkan lembaga pendidikan, pondok pesantren, Banom NU, UPZIS Lazisnu dan JPZIS Lazisnu se Kabupaten Tuban.

Saat ditanya kapan akan ditutup, pihaknya menyesuaikan perintah Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jawa Timur (Jatim). Sambil menanti petunjuk PWNU, pihaknya terus koordinasi dengan beberapa tim agar dermawan yang menyalurkan bantuan terus bertambah.

"Belum ada keputusan dari PWNU Jatim, kita menunggu petunjuk sambil terus bergerak," tandasnya.

Bagi dermawan yang akan berdonasi untuk korban bencana Palu, Donggala, dan sekitarnya bisa datang langsung ke kantor PCNU Tuban atau transfer via bank (BRI,BNI dan Mandiri). [rof/rom]

Berikut disebutkan, rekening atas nama LAZISNU TUBAN:

BNI: 700000877
BRI: 0109 01 013015 53 1
Mandiri: 178 00 41141199