Gadis Asal Tegalagung Jadi Korban Begal Saat Pulang Kerja

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Insiden pembegalan terhadap seorang pengendara motor terjadi di jalan jangkar, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (19/10/2018), sekitar pukul 22.00 WIB. Korban diketahui bernama Sinta Dewi Susanti (19), warga Dusun Ndukoh, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding.

Kejadian itu berawal saat, Sinta yang merupakan karyawati toko roti Lily di jalan Lukman Hakim, Tuban sedang perjalanan pulang kerja. Namun, tiba-tiba ada dua orang yang membuntutinya ketika berada di Jembatan Karang dekat kios buah.

Kemudian Sinta dipepet pelaku yang mengendarai kendaraan Vario 150 CC warna hitam dop, saat menuju jalan rumahnya. Hingga akhirnya motor beat merah nopol S 6246 EY yang dikendarai Sinta ditabrak dari samping kanan dan terjatuh.

"Awalnya saya dipepet sejak di jembatan karang, akhirnya ditabrak saat perjalanan menuju rumah dari arah timur ke barat di jalan arah warung jangkar," kata Sinta, Sabtu (20/10/2018).

Didampingi ibunya, seorang gadis yang baru enam bulan bekerja di toko roti itupun menunjukkan sejumlah luka di tubuhnya. Di antaranya, luka memar di tangan, kaki, hingga luka lebam pada bagian mata.

"Saya sempat berusaha menahan kendaraan agar tidak diambil pelaku, tapi kekuatan saya kalah dengan kekuatan dua orang begal. Baru setelah begal pergi saya minta tolong warga," imbuh Sinta.

Lebih lanjut, Sinta mengungkapkan, barang miliknya yang diambil pelaku yaitu sebuah Handphone dan juga motor miliknya.

Informasi yang diterimanya sampai saat ini pelaku masih berada di Tuban, hal itu diketahuinya dari petugas kepolisian yang mengecek keberadaan hp milik korban. "Dicek polisi katanya masih di Tuban, sudah saya laporkan di Polsek Semanding," pungkasnya.[hud/ito]