Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ribuan warga dari berbagai daerah terus berdatangan di acara Haul Masyayikh Pondok Pesantren (Ponpes) Kabupaten Tuban ke-48 di Kompleks dok Langitan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Kamis (18/10/2018).

Pantauan blokTuban.com di pintu masuk kompleks pondok, ribuan warga tersebut terus berdatangan memasuki kompleks Ponpes baik sebelum acara inti haul di mulai hingga acara haul tersebut dimulai.

Salah satu warga Habib (40) asal Kabupaten Lamongan mengaku menghadiri acara haul ini untuk 'Ngalap Barokah' dari para masyayikh Ponpes Langitan. Karena sebelum masuk kompleks pondok ia bersama temanya sudah berziarah terlebih dahulu.

"Iya mas, datang dari Lamongan ke Tuban ini untuk 'Ngalap Berkah' dari para masyayikh di langitan," terang Habib saat ditemui blokTuban.com.

Diketahui, rangkaian acara haul masyayikh pondok Langitan ke-48 ini, di hari Kamis, (18/1018) yakni Khotmil Quran Bil Ghoib di Musala Agung Kompleks pondok dilanjutkan ziarah di makam para Masyayikh di Pesarean Widang serta Pengajian Umum di kompleks pondok yang dihadiri oleh Habib Umar Al Muthohar dari Semarang.[hud/ito]