Ma'ruf Amin Hadiri Haul Masyayikh Ponpes Langitan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1 KH. Ma'ruf Amin hadir dalam acara puncak Haul Masyayikh Pondok Pesantren (Ponpes) Kabupaten Tuban ke-48 di Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Kamis (18/10/2018).

KH. Ma'ruf Amin tiba di komplek Ponpes Langitan sekitar pukul 14.30 WIB. Sebelumnya mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut menghadiri kegiatan Seminar Nasional yang diselenggarakan di Universitas Islam Darul Ulum Kabupaten Lamongan.

Dari pantauan blokTuban.com, sesampainya di kompleks ponpes langitan KH. Ma'ruf Amin langsung disambut oleh para santri serta para kyai dan habaib yang juga hadir dalam acara Pengajian Umum dalam rangka Haul Masyayikh ponpes langitan ke-48.

Dalam acara Pengajian Umum itu, KH. Ma'ruf Amin juga memberikan ceramah serta bercerita tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama islam kepada masyarakat dan undangan yang hadir.

Setelah memberikan ceramahnya KH. Ma'ruf Amin beserta rombongan, melanjutkan kegiatanya dengan berziarah di makam para pendiri dan para masyayikh Ponpes Langitan yang yang berada di utara Kompleks Pondok Kecamatan Widang.[hud/col]