Ma'ruf Amin Doakan Santri Langitan Jadi Pemimpin Negeri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, KH. Ma'ruf Amin mendoakan para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban agar kelak menjadi pemimpin negeri.

Hal itu disampaikanya saat memberikan ceramah dalam rangka Pengajian Umum Haul Masyayikh Ponpes Langitan ke-48 di Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Kamis (18/10/2018).
Menurutnya, menjadi santri janganlah berkecil hati namun harus punya semangat yang tinggi. Karena santri bisa menjadi apapun termasuk salah satunya adalah pemimpin negeri.

"Saya berikan harapan kepada para santri agar jangan berkecil hati, karena santri bisa menjadi apa saja, bisa jadi kyai, jadi pengusaha, jadi mentri, bisa jadi wakil presiden bahkan juga bisa menjadi presiden seperti Gusdur," terang KH. Ma'ruf Amin.

Oleh karena itu, besar harapan Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu semoga dimasa yang akan datang ada kalangan para santri yang menjadi presiden seperti halnya Gusdur.

"Harapan saya semoga nanti ada santri yang bisa menjadi presiden lagi dan siapa tahu santri itu dari Ponpes Langitan," pungkasnya.
Sekadar diketahui, setelah memberikan ceramahnya KH. Ma'ruf Amin beserta rombongan, melanjutkan kegiatanya dengan berziarah di makam para pendiri dan para masyayikh Ponpes Langitan yang yang berada di utara kompleks pondok Kecamatan Widang. [hud/lis]