Haul Langitan Jadi Berkah Pedagang Luar Wilayah

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Haul Masyayikh Pondok Pesantren (PP) Langitan Widang, Kaupaten Tuban 2018 ini menjadi event yang ditunggu-tunggu warga masyarakat umum, khususnya santri dan alumni pesantren. Banyak manfaat dan berkah yang mereka dapatakan usai kunjungan ke makam pendiri-pendiri dan pengasuh Pesantren Langitan di sana.

Tak hanya itu saja, berkah dan rezeki pun juga dirasakan oleh penjaja makanan minuman yang merapat sekitar lokasi haul. Sebagaimana dirasakan, salah satu pedagang minuman segar asal wilayah Kabupaten Jombang bernama Muji.

Muji, pedagang Es Kelapa Muda asal Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang mengaku sengaja menghadiri Haul PP Langitan sejak beberapa hari lalu.

"Dari pagi tadi sekitar jam 5 sudah ke sini. Ya Alhamdulillah ramai, mungkin ini berkah dari Haul Langitan," kata Muji kepada blokTuban.com, Kamis (18/10/2018).

Lelaki berusia 55 tahun yang bekerja serabutan itu menambahkan, hari ini adalah kali pertama dia menjajakan minuman di area PP Langitan, Widang. Dia sangat bersyukur dan senang, sebab hasil dagangan kali ini melebihi hasilnya sehari-hari.

"Tentu bersyukur. Tadi pagi ikut ziarah, nanti habis dagang Insya Allah juga akan ziarah lagi ke Masyayikh Langitan," pungkas bapak tiga anak tersebut. [feb/col]