CSR Tahun 2019, PT. Holcim Hindari Bangun Gapura

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - PT. Holcim Indonesia Tbk akan memfokuskan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) di tahun 2019 mendatang untuk program pemberdayaan kepada masyarakat. Sehingga, pembangunan infrastruktur seperti tugu dan gapura yang bersumber dari dana CSR akan dihindari.

Hal itu disampaikan oleh, General Affairs dan Comrel Manager PT. Holcim Indonesia, Trayudi Darma saat peresmian pasar tradisioanal Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

Menurutnya, sesuai dengan arahan dari Bupati Tuban, dana CSR di tahun 2019 yang masih dalam proses penyusunan ini akan difokuskan pada program pemberdayaan kepada masyarakat yang ada di sekitar pabrik.

"Konsep kami program CSR adalah untuk pemberdayaan masyarakat, sehingga pembangunan infrastruktur seperti gapura atau tugu akan kami hindari," terang Trayudi kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut, pihaknya juga menjelaskan pembangunan infrastruktur tersebut tetap akan dilakukan bila fungsinya adalah untuk pemberdayaan masyarakat, seperti halnya pembangunan rumah produksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau pasar dan lainya.

"Kita juga akan memfokuskan pembangunan infrastruktur yang fungsinya untuk pemberdayaan masyarakat," pungkasnya. [hud/rom]