Tahun 2018, Kasus Kejahatan Terhadap Anak di Tuban Turun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kasus kejahatan terhadap anak menjadi salah satu atensi dari Jajaran Polres Tuban. Tak pelak, selama tahun 2018 ini kasus kejahatan terhadap anak di Kabupaten Tuban mengalami penurunan hingga 50 persen dibandingkan dengan tahun 2017 yang lalu.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, kasus kejahatan terhadap anak yang ditangani Polres Tuban pada tahun 2017 mencapai sekitar 27 kasus, sedangkan di tahun 2018 ini hanya terdapat 14 kasus yang ditangani Polres Tuban.

"Pada tahun 2018 ini angka kejahatan terhadap anak menurun 50 persen dibandingkan tahun lalu," terang Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, Rabu (17/10/2018).

Lebih jelas dia mengatakan, penurunan itu dikarenakan salah satunya jajaran Polres Tuban sering melakukan sosialisasi dan edukasi di sekolah-sekolah secara langsung mulai dari tingkat Polres, Polsek, hingga Bhabinkamtibmas.

"Kami sosialisasi terus ke sekolah-sekolah untuk memberikan penyuluhan dan edukasi kepada siswa-siswi dan masyarakat," imbuh mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng tersebut.

Sekadar diketahui dalam kegiatan Forum Diskusi dengan tema Memutus Mata Rantai Kejahatan Terhadap Anak' di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Kapolres Tuban mendapatkan penghargaan sebagai Kapolres Peduli Anak.[hud/col]