Rumah Janda Penjual Krupuk di Plumpang Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rumah seorang janda di Dusun Juwet, Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban Selasa, (16/10/2018) sekitar pukul 11.35 WIB hangus terbakar dilalap Si Jago Merah.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, lantaraan saat kejadian pemilik rumah bernama Sudarmu (50) sedang keluar rumah untuk menjemput anaknya yang sedang berbelanja di toko.

Menurut keterangan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiono kejadian kebakaran itu bermula saat pemilik rumah sedang menggoreng kerupuk untuk dijual sehari-hari. Tidak berselang lama, pemilik rumah itu pergi keluar untuk menjemput anaknya dengan meninggalkan kompor yang apinya masih menyala.

“Korban saat itu menjemput anaknya yang sedang belanja di toko, saat menjemput kompor di rumahnya masih menyala,” ujar Joko Ludiono.

Selanjutnya, setelah kembali pemilik rumah itu terkejut melihat api kompor yang ditinggal tersebut telah membakar bagian belakang rumah dan atap. Melihat hal itu, korban berteriak minta tolong kepada warga untuk memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan dengan bantuan warga menggunakan alat seadanya, dan petugas juga ikut memadamkan api,” terang mantan Camat Widang itu.

Joko meberangkan, bahwa kebakaran rumah itu dikarenakan adanya unsur kelalaian pemilik rumah. Dengan meninggalkan rumah dalam kondisi api kompor yang masih menyala.[hud/col]