Laka di Beji, Seorang Pelajar Meninggal dan Pembonceng Luka Parah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - M. H Abim Santoso (17) seorang pelajar asal RT/02 RW/03 Desa Rawasan, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban tewas seketika setelah motor yang dikendarainya terlibat kecelakaan dengan Dump Truk Tronton di Jalan Tuban-Bancar KM 9-10 Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kecelakaan maut tersebut berawal saat motor jenis Honda Vario tanpa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang dikendarai korban berboncengan dengan Mr X berjalan dari arah selatan ke utara.

Kemudian, sesampainya di simpang kecil menuju jalan utama pantura, pengendara motor tersebut tidak memberikan prioritas kepada pengguna jalan pantura. Saat bersamaan melintas kendaraan Dump Truk Tronton Nopol S-8589-ND yang dikemudikan Joko (50) warga Waru, Sidoarjo dari arah timur ke barat.

"Karena jarak yang terlalu dekat akhirnya lakalantas tidak terhindarkan dan pengendara motor meninggal dunia di tempat kejadian, sedangkan pemboncengnya mengalami luka berat," terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP Hankie Fuariputra saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Selanjutnya, petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menolong korban, melakukan olah TKP dan mencari saksi-saksi.

"Dari kejadian kecelakaan itu ditaksir kerugian materi mencapai sekitar Rp10 juta," pungkasnya.[hud/ito]