Kirap Satu Negeri GP Ansor Sampai di Bumi Wali

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pasukan 17 Kirap Satu Negeri (KSN) yang digagas oleh Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pusat, Senin (15/10/2018) pagi sampai di Bumi Wali Kabupaten Tuban.

Rombongan KSN tersebut diterima langsung oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tuban Syafiq Syauqi di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya Bupati Tuban H. Fathul Huda memberikan apresiasi kepada GP Ansor dalam upaya menjaga tradisi dan memperkokoh nasionalisme kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita ini sama, kita ini Indonesia, NKRI Harga Mati," terang Bupati Tuban bersama rombongan KSN.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur Sholahul Am Notobuwono mengatakan, pada kirab ini GP Ansor mengajak kembali kepada seluruh masyarakat indonesia, terutama pemuda indonesia untuk membangun komitmen persatuan.

"Kita megajak kembali kepada masyarakat Indonesia terutama para pemuda untuk membangun komitmemen persatuan dalam berbangsa dan bernegara," terang Ketua PW GP Ansor Jatim.

Usai pasukan 17 Kirap Satu Negeri diterima oleh Bupati Tuban, kemudian dilanjutkan dengan Dialog Kebangsaan Bela Agama dan Negeri di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.[hud/ito]