Bendera Sepanjang 1 KM Sambut KSN Zona Rote di Jatim-Jateng

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bendera merah putih sepanjang 1000 meter (1 KM) dibentangkan di perbatasan Tuban-Rembang (Jatim-Jateng) oleh Ratusan anggota Banser dari dua Kabupaten (Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Rembang dan Tuban). Pembentangan bendera ini untuk menyambut pasukan Kirab Satu Negeri (KSN) PW GP Ansor Jawa Timur (Jatim) dari Tuban.

Dalam kesempatan itu, 17 bendera yang dibawa dari Zona Rote akan diserahkan kepada pasukan KSN PW GP Ansor Jateng. Selanjutnya, pasukan juga diagendakan sowan ke KH Maimun Zubair.

Apel penyerahan bendera merah putih ini dipusatkan di perbatasan Tuban-Rembang sekitar Tugu Pangeran Diponegoro. Apel dikabarkan juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin).

Diketahui, kirab bendera Merah Putih mengelilingi seluruh wilayah Indonesia yang digagas oleh Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Anso. Kirab ini dimulai dari lima titik pulau terluar pada Minggu 16 September 2018 lalu.

Lima titik pemberangkatan kirab adalah Sabang, Nunukan, Pulau Miangas, Pulau Rote, dan Merauke. Peserta kirab sebanyak 1.945 orang dilepas dari lima titik tersebut kemudian berjalan menuju seluruh provinsi di Indonesia secara serentak. [rof/col]