Bendera KSN Resmi Diserahkan PW GP Ansor Jatim ke Ansor Jateng

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ketua Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur (Jatim) Sholahul Aam Notobuwono menyerahkan 17 bendera merah putih dari Zona Rote di Perbatasan Tuban-Rembang (Jatim-Jateng). Bendera itu diserahkan kepada Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, Sholahudin Aly, Senin (15/10/2018) sore.

Penyerahan bendera itu merupakan rangkaian dari kegiatan Kirab Satu Negeri (KSN) yang dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor, yang di mulai dari 5 zona terdepan Indonesia mulai dari Sabang, Nunukan, Miangas, Rote, dan Marauke.

"Setelah kita ikuti rangkaian Kirab Arung Samudra oleh PC GP Ansor Tuban, sore ini kita serahkan ke PW GP Ansor Jateng untuk dilanjutkan sampai ke Jogjakarta nanti," kata Gus Aam didampingi Ketua PC GP Ansor Tuban, Gus Syafiq beserta jajarannya.

Pantauan blokTuban.com di lapangan, setelah diterima Ketua PW GP Ansor Jateng, secara simbolis satu bendera diserahkan kepada Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen atau yang kerap disapa Gus Yasin selaku pimpinan apel penyerahan bendera KSN di perbatasan Tuban-Rembang tersebut.

Gus Yasin dalam kesempatan itu mengungkapkan, semoga KSN ini dapat meningkatkan gelora Nasionalisme dan Patriotisme untuk meneruskan perjuangan pahlawan, khususnya pahlawan Nahdlatul Ulama (NU).

"Para pejuang telah memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, saatnya kita teruskan," ucapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada anggota GP Ansor untuk bangkit mensejahterakan rakyat. Dengan begitu kemerdekaan NKRI seutuhnya dapat diraih.

"Saya berpesan kepada Sahabat-sahabat Ansor. Saatnya kita teruskan perjuangan untuk membangkitkan dan mensejahterakan rakyat. Dengan Kirab Satu Negeri ini semoga ruh perjuangan untuk menjadikan NKRI merdeka seutuhnya bisa tercapai," pungkas putra KH Maimoen Zubair ini. [rof/col]