BNNK Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Reporter: Khoirul Huda 

blokTuban.com - Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban, AKBP I Made Arjana memberikan sosialisasi terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba dalam kegiatan Gowes blokTuban Bareng Bupati dan Forpimda Kabupaten Tuban di Alun-alun Tuban, Minggu (14/10/2018).

Sosialisasi tersebut disampaikan setelah ribuan peserta gowes dalam rangka Ulang Tahun blokTuban.com ke-3 Tahun dan Menyambut HJT ke-725 Tahun itu menjelajahi rute Offroad dan Onroad gowes yang ditentukan oleh panitia.

Kepala BNNK Tuban menyampaikan, bahwa narkoba merupakan musuh bersama bagi semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, dia mengajak kepada semua elemen  masyarakat agar turut serta memerangi barang haram tersebut.

"Semua elemen masyarakat saya harapkan juga turut serta memerangi narkoba," terang Krpala BNNK Tuban saat mensosialisasikan bahaya narkoba.

Lebih lanjut, dia juga menerangkan bahwa penyalahgunaan narkoba di Indonesia saat ini tidak hanya menyasar pada kalangan tertentu saja, namun juga pada jajaran pemerintahan, pelajar sekolah hingga masyarakat dikalangan bawah. Sehingga gunakanlah waktu dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti halnya kegiatan ini.

"Kalau kita sadar dengan kesehatan kita jauhi narkoba dan gunakan waktu untuk kegiatan-kegiatan yang positif," imbuhnya.

Mantan Kepala BNNK Malang ini menjelaskan, sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba ini untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, serta memberikan wawasan untuk peduli melakukan pencegahan preventif secara dini.[hud/ito]