10:00 . Warga Jenu Minta Polres Bebaskan Tiga Perusak Patok Tanah   |   09:00 . 7 Hari Kendaraan Besar Dilarang Melintas   |   07:00 . Jangan Sembarang Pilih, ini Risiko Pakai Kacamata Hitam Murah   |   16:00 . Pelebaran Jalan, Jalur Ini Sering Macet   |   15:00 . Patroli Gabungan Pasca Pemilu, Petugas Sisir Jalan Nasional   |   09:00 . Lebaran Kurang 10 Hari, Harga Sapi di Pasar Hewan Tuban Anjlok   |   07:00 . Teh Manis Buat Buka Puasa, Sehat Nggak Sih?   |   20:00 . Jelang Hari Raya Komisi VI DPR RI Sidak Pasar Baru Tuban   |   19:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   18:00 . PSHT Rayon Jetak Bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim   |   17:00 . Macam Macam Sedekah   |   14:00 . Siang Ini WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dinkes Siapkan 4 Posko Kesehatan di Jalur Pantura   |   12:00 . Jelang Mudik Lebaran, Ratusan Pengemudi Angkutan Umum Dites Urine   |   10:00 . Mengintip Besar Kecilnya THR PNS Tuban   |  
Mon, 27 May 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 14 October 2018 09:30

Gowes 3Th blokTuban.com Berkarya dan HJT ke-725

AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita

AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam kesempatannya menghadiri agenda Gowes 3 tahun blokTuban.com berkarya di Bumi Wali yang dibalut nuansa semarak menyambut Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Wilayah Jawa Timur (Jatim), Arif Rahman memberi himbauan kepada masyarakat umum, khususnya yang ada dalam kegiatan tersebut agar lebih cerdas dalam mengkonsumsi berita.

"Supaya apa yang didapat adalah informasi yang positif, baik, dan bermanfaat bagi semuanya. Maka, marilah kita cerdas untuk mengkonsumsi berita," ujar Ketua Amsi Jatim, Arif Rahman dalam sambutannya, Minggu (14/10/2018).

Masih kata Arif Rahman, dengan adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat, pengaruh arus persebaran media juga akan sangat berpengaruh. Jika media membuat kesalahan yang tak sengaja ataupun disengaja, sama saja menyebarkan berita bohong. Membuat berita bohong, atau lebib terkenal dengam hoaks yang saat ini tengah gempar di publik dan sampai bertebaran di media sosial, tentu akan sangat merugikan banyak pihak.

Maka dari itu, adanya AMSI, yakni perkumpulan organisasi perusahaan media online atau siber di Indonesia, terutama media mainsteram dan media besar yang ada di segala penjuru berkumpul untuk meminalisir dan mengantisipasi hal tersebut.

"Ke depan, harapan kita supaya bisa membangun media yang mencerahkan, lebih banyak memberi pendidikan, mmberikan informasi yg positif, yang membangun untuk semua," jelasnya lagi.

Oleh sebab itu, pihaknya juga meminta bantuan, agar masyarakat terus mendukung, serta lebih selektif memilih media yang betul-betul bisa dikonsumsi oleh pribadi dan umum supaya lebih bisa meningkatkan kapasitas, memberikan serapan gizi dan nutrisi informasi guna menjadikan manusia yang berkapasitas mumpuni.

Sementara itu, Pengurus Daerah AMSI Koordinator Daerah (Korda) Mataraman, Muhammad Abdul Qohhar S.Sos.I., M.SI juga mengungkapkan, bahwa perkembangan media online di tuban memang begitu deras.

Dalam sambutan acara di sela pengundian hadiah Gowes blokTuban yang bertempat di Alun-alun Tuban, pihaknya menekankan bahwa acara tersebut menjadi salah satu bukti jika media tak hanya menyajikan informasi dan pendidikan saja. Melainkan juga fungsi hiburan bersama masyarakat.

"Acara Gowes ini, juga sekaligus untuk menandai pengurus Daerah AMSI Korda Mataraman," singkat Pengurus AMSI Korda Mataraman yang membawahi wilayah Tuban sampai Trenggalek yang juga sebagai CEO blokMedia Grup (bMG). [feb/ito]

Tag : gowes, tuban, blok, pemkab

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more