22:00 . DPT-HP Tahap II Naik 0,01 Persen   |   21:00 . Terjerat Kasus Pengroyokan, Usai Akad Nikah Pria Ini Kembali Dibui   |   20:00 . Komunitas Tuban Today, Gotong Royong untuk Misi Sosial   |   19:00 . Hari Pertama, Peserta Tes SKD hanya 21 Orang yang Lolos Passing Grade   |   18:00 . Sah Jejaka dan Perawan Menikah   |   17:30 . Bupati Berharap Kilang Rosnef Segera Terealisasi   |   17:00 . Pakai Gas untuk Melaut, Nelayan Mengaku Lebih Irit   |   16:30 . Nelayan Tuban Terima Bantuan Mesin Perahu dari Menteri ESDM   |   16:00 . Menteri ESDM Serahkan 200 Paket Konverter Kit ke Nelayan Kecil   |   15:00 . Mantab...! Cobain Becek Togek Khas Pohan   |   14:00 . Jejaka dan Perawan Tua Ini Menikah di Hari Jadi Tuban   |   13:00 . KPUD Tuban Tetapkan DPT-HP Tahap II Sebanyak 940.284   |   12:00 . Wajib Tau! Pilih Ban Jenis Rainy untuk Musim Hujan   |   11:00 . 12 Pasang Pengantin jalani Nikah Masal   |   10:00 . Begini Sejarah Holcim di Indonesia   |  
Wed, 14 November 2018
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 10 October 2018 18:00

Tak Bisa Datangkan Saksi, Persidangan Kasus Sabu 2 Kg Lebih Ditunda

Tak Bisa Datangkan Saksi, Persidangan Kasus Sabu 2 Kg Lebih Ditunda

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sidang lanjutan kasus penangkapan sabu-sabu seberat kurang lebih 2 kilogram, dengan terdakwa atas nama Saniri warga Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Kabupaten Pontianak, Kalimantan Barat yang dijadwalkan hari ini, Rabu (10/10/2018) harus ditunda.

Persidangan dengan agenda pembuktian dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Tuban yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Erslan Abdillah didampingi dua anggota, yaitu, Donovan Akbar Khusuma dan Kiki Yuristian tersebut ditunda lantaran saksi dalam perkara tersebut tidak bisa hadir dalam persidangan.

Saat ditemui blokTuban.com, Penasehat Hukum Saniri Adi Sutikno mengatakan, dalam persidangan ini seharusnya saksi dan Barang Bukti (BB) didatangkan oleh JPU. Namun kali ini saksi tidak bisa didatangkan sehingga persidangan ditunda dan dilanjutkan minggu depan dengan agenda yang sama.

"Bila dalam persidangan minggu depan pembuktianya lemah maka dakwaan juga lemah sehingga putusannya nanti mengikuti," terang Adi Sutikno.

Sementara itu, Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Tuban Andi Surya Perdana mengatakan, dalam persidangan dengan agenda pembuktian dari JPU Kejari Tuban ini, tiga saksi sekaligus yang melakukan penangkapanan yakni, Totok Siswanto, Hutomo dan Joko Prayitno tidak hadir karena sedang bertugas.

"Sudah kami beritahu agar dalam persidangan ini saksi dapat hadir, namun saat ini mereka sedang bertugas di Polda Jatim sehingga tidak hadir," ujar Andi Surya Perdana.

Dia juga menambahkan, meskipun dalam persidangan ini pembuktian saksi bisa di sampaikan oleh JPU Kejari Tuban. Namun JPU lebih memilih persidangan ini ditunda minggu depan sehingga dapat mendatangkan saksi dan BB.

Sekadar diketahui, dalam persidangan sebelumnya yang digelar pada Rabu (3/10/2018) kemarin dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan mendatangkan BB. Dua dari tiga saksi datang untuk memberikan keterangan serta BB juga didatangkan untuk diperiksa.[hud/ito]

Tag : hukum, sabu-sabu, tuban

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Sunday, 14 October 2018 11:00

    Gowes 3Th blokTuban.com Berkarya dan HJT ke-725

    Dirut BMG Canangkan Gowes Jadi Bagian Program HJT

    Dirut BMG Canangkan Gowes Jadi Bagian Program HJT Di bawah naungan blokMedia Grup (BMG),  blokTuban.com telah 3 tahun lebih mempersembahkan berbagai sajian informasi di Bumi Wali, Kabupatem Tuban. Pada rangkaian menyambut Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725, juga dikemas...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 10 November 2018 10:00

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban Sehubungan dengan pelaksanaan Tahapan Program Inovasi Desa (PID) Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Tuban, maka Tim Inovasi Kabupaten (TIK) PID membuka seleksi dan rekrutmen Pengelola Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa...

    read more