15:00 . Tersangka Penggelapan Bantuan Sapi di Tuntut 1,5 Tahun Penjara   |   14:00 . Cari Bibit Atlet, PO Cabang Tuban Gelar Kompetisi Antar Ranting   |   12:00 . Suksesi Pemilu di Tuban, KPU Gelar Konser Musik.   |   11:00 . 129 Bidang Lahan Warga Selesai Dipatok untuk Kilang Tuban   |   09:00 . Camat Hendro Pensiun, Sempat Bercita-Cita Jadi Hansip   |   08:00 . Refresing Bersama Kader Kesehatan Kecamatan Jenu   |   07:00 . Manfaat Berhubungan Intim Selama 30 Hari   |   17:00 . Belum 3 Bulan, Ada 7 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan   |   16:00 . Bulog Belum Bisa Terima Beras Dari Petani, ini Alasannya...   |   15:00 . Nuansa Klasik Santai, Ngopi Nongkrong Tanjung Sari   |   14:00 . Masyarakat Sekitar TPPI Rutin Dapat Pengobatan Gratis   |   13:00 . Kebakaran Lumat Rumah Pedagang Ikan   |   12:00 . Tak Lagi Terkelola, Begini Komen Pengunjung Sendang Maibit   |   11:00 . Tiga Warga Jenu Itu Resmi Tersangka   |   10:00 . Kaji Cepat Kebakaran, Berlanjut Gotong Royong Dirikan Rumah Korban   |  
Mon, 25 March 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 10 October 2018 18:00

Tak Bisa Datangkan Saksi, Persidangan Kasus Sabu 2 Kg Lebih Ditunda

Tak Bisa Datangkan Saksi, Persidangan Kasus Sabu 2 Kg Lebih Ditunda

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sidang lanjutan kasus penangkapan sabu-sabu seberat kurang lebih 2 kilogram, dengan terdakwa atas nama Saniri warga Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Kabupaten Pontianak, Kalimantan Barat yang dijadwalkan hari ini, Rabu (10/10/2018) harus ditunda.

Persidangan dengan agenda pembuktian dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Tuban yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Erslan Abdillah didampingi dua anggota, yaitu, Donovan Akbar Khusuma dan Kiki Yuristian tersebut ditunda lantaran saksi dalam perkara tersebut tidak bisa hadir dalam persidangan.

Saat ditemui blokTuban.com, Penasehat Hukum Saniri Adi Sutikno mengatakan, dalam persidangan ini seharusnya saksi dan Barang Bukti (BB) didatangkan oleh JPU. Namun kali ini saksi tidak bisa didatangkan sehingga persidangan ditunda dan dilanjutkan minggu depan dengan agenda yang sama.

"Bila dalam persidangan minggu depan pembuktianya lemah maka dakwaan juga lemah sehingga putusannya nanti mengikuti," terang Adi Sutikno.

Sementara itu, Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Tuban Andi Surya Perdana mengatakan, dalam persidangan dengan agenda pembuktian dari JPU Kejari Tuban ini, tiga saksi sekaligus yang melakukan penangkapanan yakni, Totok Siswanto, Hutomo dan Joko Prayitno tidak hadir karena sedang bertugas.

"Sudah kami beritahu agar dalam persidangan ini saksi dapat hadir, namun saat ini mereka sedang bertugas di Polda Jatim sehingga tidak hadir," ujar Andi Surya Perdana.

Dia juga menambahkan, meskipun dalam persidangan ini pembuktian saksi bisa di sampaikan oleh JPU Kejari Tuban. Namun JPU lebih memilih persidangan ini ditunda minggu depan sehingga dapat mendatangkan saksi dan BB.

Sekadar diketahui, dalam persidangan sebelumnya yang digelar pada Rabu (3/10/2018) kemarin dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan mendatangkan BB. Dua dari tiga saksi datang untuk memberikan keterangan serta BB juga didatangkan untuk diperiksa.[hud/ito]

Tag : hukum, sabu-sabu, tuban

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 March 2019 08:00

    Pondok Literasi

    Pondok Literasi Saat ini lagi gencar-gencarnya gerakan litersai. Di mana-mana ada komunitas baca, tadarus puisi dan dan bedah buku, yang arahnya untuk menumbuhkan cinta membaca. Baru sebagian kecil kegiatan di Kabupaten...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more