Pemkab Rencanakan Tambah Insentif Guru PAUD

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ditahun 2019 nanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berencana bakal meningkatkan atau menambah Dana Insentif untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kabupaten Tuban.

Hal itu bertujuan untuk memberikan kejahteraan kepada para guru PAUD di Kabupaten Tuban, lantaran hingga saat ini dana insentif dari Pemkab Tuban yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (BPBD) itu hanya sebesar Rp150 ribu per bulan.

"Seperti yang disampaikan oleh bapak Bupati tadi, tahun depan kalau ada kemampuan dana APBD dana insentif untuk guru PAUD akan ditambah," terang Wakil Bupati (Wabup) Tuban, H. Noor Nahar Hussein, Rabu (10/10/2018).

Lebih lanjut menurutnya, guru PAUD ini memiliki peran yang sentral untuk membangun bangsa terlebih dalam bidang pendidikan. Karena, guru PAUD ini yang memulai mengenalkan pendidikan kepada anak sehingga perannya sangat penting dan mulia.

Wabup juga mengaku, belum mengetahui berapa jumlah dana insentif yang akan ditambahkan untuk sekitar 9000 guru PAUD di Kabupaten Tuban ini, dikarenakan untuk saat ini APBD tahun 2019 Kabupaten Tuban masih dihitung.

"Biasanya penambahan itu setelah APBD dihitung, baru nanti di anggarkan di P-APBD," pungkas Wabup saat menghadiri acara HUT Himpaudi ke-13. [hud/col]