Jumlah Korban yang Ngungsi ke Tuban Terus Bertambah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Tuban memprediksi, jumlah korban bencana sunami dan gempa bumi di Palu dan sekitarnya yang mengungsi ke Tuban terus bertambah. Hal itu berdasarkan data yang diterima hari ini dengan perbandingan yang diterima hari kemarin.

Sekretaris Tagana Tuban, A. Isful Fuadi kepada blokTuban.com, Rabu (10/10/2018) mengatakan, saat ini di catatan Tagana, korban bencana di Palu yang mengungsi di Tuban mencapai 181 jiwa. Padahal di hari sebelumnya, Selasa (9/10/2018) ada sebanyak 159 warga yang menjadi korban terdampak bencana di Palu sudah pulang di kampung halaman dengan selamat.

"Sampai saat ini, data kami menunjukkan ada 47 KK atau 181 jiwa yang berhasil dihimpun tim," kata Fuad, sapaan akrabnya, Rabu siang.

Diimbuhkan Fuad, pihaknya terus koordinasi dengan Tagana yang sudah stand by di Bandara Juanda dan Bandara Abd. Saleh Malang. Ketika ada pengungsi yang mau ke Tuban, pihaknya mengagendakan untuk penjemputan.

"Seperti hari ini tadi kita antarkan korban yang akan pulang ke Desa Ngaglik, Kecamatan Palang dan Desa Dempel, Kecamatan Plumpang," jelasnya panjang lebar. [rof/ito]