Humas dan Layanan Publik Jadi Perhatian

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Kehumasan dan layanan public menjadi perhatian kantor Kemenag Tuban. Karena itu, pegawai yang berada di dua bidang itu terus tingkatkan kemampuannya. Sebanyak 50 orang perwakilan kantor Kemenag,  KUA, perwakilan satker, perwakilan penyuluh dan perwakilan pengawas menjalani pembinaan.

Kasubag TU Drs. Achmad Badrus Sholeh, MA menyampaikan, keberadaan Kementerian Agama berada di tangan humas. Artinya humas mempunyai peran penting dalam hal menginformasikan semua kegiatan yang telah dilakukan. Hal ini diatur dalam PMA nomor  10 tahun 2010.

‘’Harapannya setelah diadakan acara ini peserta segera berproses dan terus menerus belajar sehingga humas sebagai corong Kementerian Agama bisa berperan secara optimal,’’ katanya.

Narasumber yang hadir di antaranya Kepala Subag  Inmas Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Markus, S.Pd, M.Pd. Dia menyampaikan materi tentang Kehumasan dan Keprotokolan.

Sementara, Koordinator Umum Laidia Maryati, S.Ag, MA mengatakan, globalisasi informasi telah menempatkan Indonesia sebagai bagian dari masyarakat informasi dunia. Sehingga mengharuskan karyawan instansi pemerintah bisa memanfaatkan kemajuan tehnologi informasi dan komunikasi secara optimal.

‘’Dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sehari-hari, lebih khususnya tentang kehumasan,’’ ujar dia.[hud/ono]