09:00 . BMKG: Equinox, Fenomena Biasa, Masyarakat Dihimbau Tenang   |   08:00 . Dua Hari Lagi TMMD Ke-104 Tuban Ditutup   |   07:00 . Tips Karier: Lakukan 5 Cara Ini Agar Sukses Jadi Girl Boss   |   15:00 . Tersangka Penggelapan Bantuan Sapi di Tuntut 1,5 Tahun Penjara   |   14:00 . Cari Bibit Atlet, PO Cabang Tuban Gelar Kompetisi Antar Ranting   |   12:00 . Suksesi Pemilu di Tuban, KPU Gelar Konser Musik.   |   11:00 . 129 Bidang Lahan Warga Selesai Dipatok untuk Kilang Tuban   |   09:00 . Camat Hendro Pensiun, Sempat Bercita-Cita Jadi Hansip   |   08:00 . Refresing Bersama Kader Kesehatan Kecamatan Jenu   |   07:00 . Manfaat Berhubungan Intim Selama 30 Hari   |   17:00 . Belum 3 Bulan, Ada 7 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan   |   16:00 . Bulog Belum Bisa Terima Beras Dari Petani, ini Alasannya...   |   15:00 . Nuansa Klasik Santai, Ngopi Nongkrong Tanjung Sari   |   14:00 . Masyarakat Sekitar TPPI Rutin Dapat Pengobatan Gratis   |   13:00 . Kebakaran Lumat Rumah Pedagang Ikan   |  
Mon, 25 March 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 10 October 2018 13:00

24 Jam SPBU Pertamina Bergerak Untuk Tamu Negara

24 Jam SPBU Pertamina Bergerak Untuk Tamu Negara

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank 2018 akan dilaksankan di Bali Nusa Dua Convention Center. Demi mendukung kelancaran pertemuan Tamu Negara itu, PT Pertamina (Persero)menjamin ketersediaan suplai bahan bakar minyak di Stasiun Pengisian BBM Umum (SPBU) menuju lokasi acara.

"Pertamina telah menyusun berbagai strategi dan memastikan kehandalan suplai BBM ke 7 (tujuh) SPBU jalur Bandara menuju venue acara IMF 2018 di Nusa Dua, Kabupaten Badung," jelas Unit Manager Communication & CSR MOR V, Rifky Rakhman Yusuf menjelaskan.

SPBU tersebut menjual berbagai jenis BBM yang diperkirakan meningkat meningkat cukup tinggi khususnya pada H-7 sampai dengan H+7. Untuk memperkuat suplai di SPBU eksisting, Pertamina juga mengoperasikan 4 (empat) unit Mobil Tanki (MT) atau SPBU Kantong dan 1 (satu) unit Mobil Tanki Cadangan yang akan ditempatkan di SPBU dengan daya tahan stok rendah. SPBU Kantong tersebut akan menyediakan Premium, Pertalite dan Pertamax.

“Kami menyiagakan Mobil Tanki yang dilengkapi dengan fasilitas dispenser untuk mendukung di 3 SPBU dengan stok rendah. Sementara SPBU lainnya diperkuat daya tahannya agar pasokannya tetap mencukupi untuk kendaraan,” ungkap Rifky.

Selama pertemuan IMF tersebut, Pertamina juga akan melakukan alih suplai BBM untuk 2 SPBU serta 18 SPBU area Nusa Dua yang sebelumnya dari TBBM Manggis menjadi dari TBBM Sanggaran.

Untuk mengantisipasi kunjungan wisata di wilayah Labuan Bajo, Pertamina juga menyiapkan Mobil Tanki (MT) Kantong di 2 SPBU, 1 APMS di Labuan Bajo. Khusus untuk produk unggulan Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, Pertamina juga menyediakan 3 (tiga) Mobil Tanki yang dilengkapi dengan meteran dan dispenser yang akan berada di SPBU dan Dermaga Pink. Keseluruhan Mobil Tanki yang disediakan berkapasitas 16 ribu liter.

Fasilitas tambahan ini akan berada di lokasi SPBU sepekan sebelum dan sesudah event IMF. Selain SPBU Kantong, pihaknuya juga telah menyiagakan 2 kapal berkapasitas 150 ribu liter untuk melayani kapal-kapal wisata secara STS.

"Pertamina siap dan akan all out melayani tamu negara, sehingga selama event Pertamina juga membentuk Satuan Tugas serta memastikan Terminal BBM dan SPBU beroperasi 24 jam,”jelas Rifky. [ito/mu]

 

Tag : pertamina, bbm, spbu

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 March 2019 08:00

    Pondok Literasi

    Pondok Literasi Saat ini lagi gencar-gencarnya gerakan litersai. Di mana-mana ada komunitas baca, tadarus puisi dan dan bedah buku, yang arahnya untuk menumbuhkan cinta membaca. Baru sebagian kecil kegiatan di Kabupaten...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more