10:00 . Diawali Mahalul Qiyam, Pertamina Minta Doa Sukses Kelola Blok Tuban   |   09:00 . Menjadi Jurnalis Itu Indah   |   08:00 . Kades Kablukan Disebut Sering Ngaji Lewat Video   |   07:00 . 8 Pertanyaan yang Dibenci Pria Ketika Kencan   |   06:00 . Pagi Ini Kades Kablukan Bangilan Dilaporkan ke Polres   |   20:00 . Maulidurrosul, Desa Gesikharjo Pawai Ta'aruf   |   19:00 . Diduga Hujat Kiai, NU dan Banomnya di Medsos, Oknum Kades Minta Maaf   |   18:00 . Hadiri Acara Mlaku Bareng Kartar, Ini Pesan Ketua DPRD Tuban   |   12:00 . Peringati HJT ke-725 dan Hari Pahlawan, Kartar Montong Gelar Mlaku Bareng Berhadiah   |   10:00 . Persatu Gagal Tuan Rumah Babak 32 dan 16 Besar   |   09:00 . Polres Silaturrahim Dengan Alumni 212 Tuban   |   08:00 . Persatu Pesta Gol di Laga Ujicoba Vs Persikoba   |   07:00 . 8 Keuntungan Berstatus Jomblo   |   18:00 . Proyek Drainase, Wabup Temukan Adanya Keterlambatan Pembangunan   |   17:00 . Panen Kayu Putih dan Tanam Jagung di Musim Penghujan   |  
Wed, 21 November 2018
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 10 October 2018 13:00

24 Jam SPBU Pertamina Bergerak Untuk Tamu Negara

24 Jam SPBU Pertamina Bergerak Untuk Tamu Negara

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank 2018 akan dilaksankan di Bali Nusa Dua Convention Center. Demi mendukung kelancaran pertemuan Tamu Negara itu, PT Pertamina (Persero)menjamin ketersediaan suplai bahan bakar minyak di Stasiun Pengisian BBM Umum (SPBU) menuju lokasi acara.

"Pertamina telah menyusun berbagai strategi dan memastikan kehandalan suplai BBM ke 7 (tujuh) SPBU jalur Bandara menuju venue acara IMF 2018 di Nusa Dua, Kabupaten Badung," jelas Unit Manager Communication & CSR MOR V, Rifky Rakhman Yusuf menjelaskan.

SPBU tersebut menjual berbagai jenis BBM yang diperkirakan meningkat meningkat cukup tinggi khususnya pada H-7 sampai dengan H+7. Untuk memperkuat suplai di SPBU eksisting, Pertamina juga mengoperasikan 4 (empat) unit Mobil Tanki (MT) atau SPBU Kantong dan 1 (satu) unit Mobil Tanki Cadangan yang akan ditempatkan di SPBU dengan daya tahan stok rendah. SPBU Kantong tersebut akan menyediakan Premium, Pertalite dan Pertamax.

“Kami menyiagakan Mobil Tanki yang dilengkapi dengan fasilitas dispenser untuk mendukung di 3 SPBU dengan stok rendah. Sementara SPBU lainnya diperkuat daya tahannya agar pasokannya tetap mencukupi untuk kendaraan,” ungkap Rifky.

Selama pertemuan IMF tersebut, Pertamina juga akan melakukan alih suplai BBM untuk 2 SPBU serta 18 SPBU area Nusa Dua yang sebelumnya dari TBBM Manggis menjadi dari TBBM Sanggaran.

Untuk mengantisipasi kunjungan wisata di wilayah Labuan Bajo, Pertamina juga menyiapkan Mobil Tanki (MT) Kantong di 2 SPBU, 1 APMS di Labuan Bajo. Khusus untuk produk unggulan Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, Pertamina juga menyediakan 3 (tiga) Mobil Tanki yang dilengkapi dengan meteran dan dispenser yang akan berada di SPBU dan Dermaga Pink. Keseluruhan Mobil Tanki yang disediakan berkapasitas 16 ribu liter.

Fasilitas tambahan ini akan berada di lokasi SPBU sepekan sebelum dan sesudah event IMF. Selain SPBU Kantong, pihaknuya juga telah menyiagakan 2 kapal berkapasitas 150 ribu liter untuk melayani kapal-kapal wisata secara STS.

"Pertamina siap dan akan all out melayani tamu negara, sehingga selama event Pertamina juga membentuk Satuan Tugas serta memastikan Terminal BBM dan SPBU beroperasi 24 jam,”jelas Rifky. [ito/mu]

 

Tag : pertamina, bbm, spbu

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 14 November 2018 15:00

    Pelatihan Menulis Bersama EMCL dan Tempo Institute

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik Selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (12-14/11/2018), awak media dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Blora mengikuti pelatihan menulis feature/story telling dan digital marketing di Disaster Oasis, KM 21,5, Sleman,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 10 November 2018 10:00

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban Sehubungan dengan pelaksanaan Tahapan Program Inovasi Desa (PID) Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Tuban, maka Tim Inovasi Kabupaten (TIK) PID membuka seleksi dan rekrutmen Pengelola Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa...

    read more