KaDo Bencana Palu dan Dongga Terkumpul, Begini Rencana Selanjutnya

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Upaya sejumlah pemuda dalam menggalang dana dengan cara order Kaos Donasi (KaDo) bencana gempa dam tsunami Palu-Donggala, Sulawesi Tengah kemarin Senin (8/10/2018) sudah resmi ditutup.

Dari sekian banyaknya kaos donasi yang terpesan, baik dari wilayah Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Sidoarjo, dan Surabaya telah terinput dengan jumlah yang cukup.

"Dari koordinasi per wilayah, total ada 159 orderan kaos donasi," kata salah satu koordinasi wilayah Tuban, Sahal kepada blokTuban.com, Selasa (9/10/2018).

Dari hasil itu, 159 buah kaos donasi jika dikalikan harga per kaos yakni Rp60.000 memiliki hasil Rp9.540.000 seluruhnya. Namun begitu, dari imbauan koordinator masing-masing wilayah masih tetap membuka order KaDo guna memaksimalkan donasi.

"Kaos tengah dalam proses penyablonan. Selagi proses, jika ada kawan yang ingin memesan tetap dipersilakan," tambahnya.

Selanjutnya, sambung Sahal, proses transfer dari hasil penjualan Kaos Donasi kepada korban terdampak bencana di Palu dan Donggala akan dilakukan ketika semua kaos telah jadi dan diserahkan kepada yang bersangkutan.

"Sedikit banyak, kita berharap agar apa yang kita lakukan bisa berguna dan meringankan beban saudara yang terdampak bencana," pungkasnya. [feb/col]