10:00 . Diawali Mahalul Qiyam, Pertamina Minta Doa Sukses Kelola Blok Tuban   |   09:00 . Menjadi Jurnalis Itu Indah   |   08:00 . Kades Kablukan Disebut Sering Ngaji Lewat Video   |   07:00 . 8 Pertanyaan yang Dibenci Pria Ketika Kencan   |   06:00 . Pagi Ini Kades Kablukan Bangilan Dilaporkan ke Polres   |   20:00 . Maulidurrosul, Desa Gesikharjo Pawai Ta'aruf   |   19:00 . Diduga Hujat Kiai, NU dan Banomnya di Medsos, Oknum Kades Minta Maaf   |   18:00 . Hadiri Acara Mlaku Bareng Kartar, Ini Pesan Ketua DPRD Tuban   |   12:00 . Peringati HJT ke-725 dan Hari Pahlawan, Kartar Montong Gelar Mlaku Bareng Berhadiah   |   10:00 . Persatu Gagal Tuan Rumah Babak 32 dan 16 Besar   |   09:00 . Polres Silaturrahim Dengan Alumni 212 Tuban   |   08:00 . Persatu Pesta Gol di Laga Ujicoba Vs Persikoba   |   07:00 . 8 Keuntungan Berstatus Jomblo   |   18:00 . Proyek Drainase, Wabup Temukan Adanya Keterlambatan Pembangunan   |   17:00 . Panen Kayu Putih dan Tanam Jagung di Musim Penghujan   |  
Wed, 21 November 2018
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 08 October 2018 09:00

Pertamina MOR V Kirim 30 Operator SPBU ke Palu

Pertamina MOR V Kirim 30 Operator SPBU ke Palu

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com – Pertamina Marketing Operation Region V turut mengirimkan bantuan 30 relawan yang terdiri dari 28 tenaga operator SPBU, 1 security, dan 1 manager SPBU ke daerah terdampak bencana di Sulawesi Tengah. Pengiriman tenaga bantuan ke daerah terdampak bencana ini diharapkan dapat mempercepat proses operasional sejumlah SPBU yang terdampak akibat bencana alam gempa bumi dan tsunami di daerah Palu.

Para relawan tersebut terlebih dahulu mendapatkan pengarahan dan pembekalan dari Pertamina agar tetap mengedepankan aspek Health, Safety, Security, & Environment selama bertugas di daerah terdampak bencana. Selain itu, sebelum diberangkatkan para operator dicek kesehatannya dan dipastikan kondisinya fit untuk melaksanakan tugas kemanusiaan.

Tenaga bantuan tersebut diberangkatkan secara bertahap. Tahap pertama, 10 operator dikirim  pada (3/10/2018). Sedangkan tahap kedua, 20 tenaga bantuan diberangkatkan pada Jumat (5/10/2018) melalui Bandara Juanda dilanjutkan ke Bandara di Makassar lalu ke Palu dengan menggunakan pesawat. Selain bantuan berupa tenaga operator, Pertamina MOR V juga mengirimkan mobil tangki BBM dan bantuan logistik untuk korban bencana.

Pelepasan pengiriman tenaga operator ke daerah terdampak bencana dilakukan oleh General Manager Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum dan jajaran manajemen Pertamina MOR V.

Unit Manager Communication & CSR Jatimbalinus, Rifky Rakhman Yusuf menyampaikan bantuan tenaga operator dari MOR V dikirimkan sebagai upaya dalam membantu penyaluran BBM di Sulawesi Tengah khususnya di daerah terdampak bencana serta sebagai bentuk kerjasama dan saling membantu antar sesama manusia untuk meringankan beban dari para korban di daerah tersebut.

“Pertamina terus mengoptimalkan dan mengirim bantuan pelayanan untuk saudara-saudara kita di Palu, Donggala, dan sekitarnya. Dengan adanya bantuan ini diharapkan selain dapat meringankan beban para korban juga agar penyaluran BBM di daerah terkait semakin lancar demi kepentingan masyarakat setempat,” ujar Rifky. [ito]

Tag : petamina, pertamina mor v

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 14 November 2018 15:00

    Pelatihan Menulis Bersama EMCL dan Tempo Institute

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik Selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (12-14/11/2018), awak media dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Blora mengikuti pelatihan menulis feature/story telling dan digital marketing di Disaster Oasis, KM 21,5, Sleman,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 10 November 2018 10:00

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban Sehubungan dengan pelaksanaan Tahapan Program Inovasi Desa (PID) Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Tuban, maka Tim Inovasi Kabupaten (TIK) PID membuka seleksi dan rekrutmen Pengelola Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa...

    read more