Ronggomania Galang Dana untuk Palu

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dalam pertandingan Persatu Tuban kontra Persip Pekalongan, fans Persatu, Ronggomania menggelar aksi kemanusiaan penggalangan donasi untuk korban sunami dan gempa bumi di Palu dan sekitarnya. Kegiatan tersebut dilakukan pada jeda permainan atau setelah babak pertama usai.

Pantauan blokTuban.com di lapangan, puluhan Ronggomania menggunakan sebuah kardus untuk menyisir semua tribun. Dari hasil pengumpulan donasi tersebut akan dikirimkan ke Palu dalam bentuk uang (bukan barang).

"Setelah dihitung total donasi yang kita dapatkan sebesar Rp3.819.000," ujar Presiden Ronggomania, Indra Burhanuddin di stadion Loka Jaya Tuban, Minggu (7/10/2018).

Ditambahkan Indra, penyaluran bantuan ini masih menunggu perkembangan. Nantinya akan dikirim atas nama Republik Ronggomania.

"Terkait pengiriman, masih menunggu perkembangan. Soalnya apakah akan dicarikan tambahan lagi atau cukup ini saja. Mamun yang pasti nanti tetap kita kirim ke Sulawesi, atas nama Republik Ronggomania," ungkapnya panjang lebar.

Diketahui sebelumnya, laga yang digelar di sore hari ini, Minggu (7/10/2018) merupakan laga penentu kedua tim untuk lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. Namun dari hasil akhir, Persip harus takluk 1-0 kepada Persatu dan gagal melaju ke babak berikutnya. [rof/ito]