Pesan PP Pagar Nusa untuk Anggota Baru

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - 758 anggota baru Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Cabang Tuban resmi disahkan, Ahad (7/10/2018). Mereka disahkan dengan prosesi pembaiatan dari Pengurus Pusat (PP) Pagar Nusa dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban.

Pengesahan yang dilakukan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban ini berjalan khidmat. Ratusan pendekar PSNU yang hadir dengan patuh mengikuti kalimat baiat yang dibacakan petugas.

Dengan disahkannya ratusan anggota baru ini diharapkan bisa menjadi pendekar yang berakhlaqul karimah. Selain itu mereka diharapkan bisa menjaga ulama, bangsa, dan negara.

"Setelah disahkan harus lebih baik dari sebelumnya, segala tingkah lakunya harus menunjukkan akhlaqul karimah," ujar ketau 1 PP Pagar Nusa Edi Junaedi di hadapan anggota yang dibaiat.

Pihaknya juga berpesan, anggota Pagar Nusa yang disahkan agar bisa menahan diri, jangan samapai terprovokasi dengan keadaan yang terjadi saat ini. Sebab, kata Edi, tugas utama pendekar Pagar Nusa memperbaiki akhlaq bukan melampiaskan emosional.

"Jangan hiraukan isu-isu miring. Jangan sampai terprovokasi, selalu tahan diri," pintanya. [rof/col]