Peduli Bencana, Kelompok Ini Jual Kaos Donasi Palu-Donggala

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com- Semenjak peristiwa gempa dan tsunami yang melanda kawasan Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, berbagai komunitas berikut instansi ataupun kelembagaan berbondong mengulurkan bantuan. Banyak diantara mereka menggalang dana, baik di jalanan maupun sekolah, mengumpulkan pakaian layak, juga aksi kegiatan lainnya.

Berbeda dengan biasanya, sejumlah orang pada kelompok ini melakukan galang dana dengan cara uniknya. Dengan cara pesan dan pembelian kaos donasi 2018, 100% hasilnya akan diberikan kepada korban terdampak bencana.

"Kita jual kaos donasi, dan hasilnya akan disumbangkan kepada korban terdampak di Palu dan Donggala," ujar salah satu koordinator kaos donasi wilayah Tuban, Sahal kepada blokTuban.com, Minggu (7/10/2018).

Ditambahkannya lagi, para pelaka aksi pembuatan kaos donasi peduli bencana tersebut memiliki beberapa wilayah titik koordinasi. Di Kabupaten Tuban, terdapat 4 titik koordinasi meliputi Rengel, Semanding, Maibit, dan Soko.

Akses luar kota Tuban juga dilibatkan untuk mengoptimalkan galang dana melalui kaos donasi. Wilayah Pantura Kabupaten Lamongan, Brondong, Pilok, Lamongan kota, juga daerah Sidoarjo dan Surabaya juga dikoordinir dengan baik.

"Kita bersama jalan dengan titik koordinat Tuban, Lamongan, Surabaya, dan Sidoarjo. Jumlah harga 60 ribu per kaos, desain prayforPalu-prayforDonggal tersedia dalam segala ukuran bisa dipesan dengan nomor tercantum tiap titik koordinasi wilayah," ulasnya panjang lebar.

Dengan demikian, jika anda berminat maupun ingin mengulurkan tangan demi membantu korban terdampak bencana Palu-Donggala, silakan memesan dan menghubungi contact person yang tersedia, maupun media blokTuban.com sebagai penyaji informasi di Bumi Wali Tuban.

"Pesanan atau order maksimal hari Senin besok. Kita masih lakukan koordinasi lanjut antar wilayah juga. Semoga bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya. [feb/col]