HimaIlkom Unirow Sasar Pasar Sapi untuk Galang Dana

 

Reporter: Nidya Marfis H.

bloktuban.com - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HimaIlkom) Fakulitas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow)Tuban mengadakan pengalangan dana untuk korban bencanan di Palu dan Donggala.

Ketua Himailkom Aang Sriwazudi, pengalangan dana untuk korban bencana ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Himailkom sebagai agent of change dan agent of control sekaligus menanamkan nilai nilai kemanusian kepada mahasiswa baru.

"Kemarin dari teman-teman Himailkom ada yang mengusulkan mengadakan pengalangan dana untuk korban bencana. Hari ini kita melakasanakannya di Pasar Baru Tuban dan Pasar Sapi tentunya kita mengajak mahasiswa baru tentunya untuk menanamkan nilai-nilai kemanusian kepada mereka," ungkap Aang.

Selanjutnya, pihaknya akan menggalang dana ke instansi-instansi di Kabupaten Tuban.

Terkait hal ini, seoroang pedagang sapi, Sutrisno (50) mengapresiasi aksi pengalangan dana di Pasar Sapi sebab banyak pedagang sapi yang inging menyumbang untuk korban bencana akan tetapi bingung akan menyumbang kemana.

"Sangat bagus mengalang dana di Pasar Sapi. Karena kita pedagang sapi juga ingin ikut membantu menyumbang tapi terkadang kita bingung ingin menyumbang kemana kalau ada yang mengalang ke sini kan jadi mudah," ungkap Sutrisno. [nid/col]