758 Pendekar Pagar Nusa Tuban Siap Disahkan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ratusan pendekar dari perguruan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa di Kabupaten Tuban akan disahkan, hari ini Minggu (7/10/2018). Pengesahan anggota baru ini akan digelar di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

Acara pengukuhan ini termasuk rangkaian Gebyar Muharrom 1440 H yang diselenggarakan oleh pimpinan cabang (PC) PSNU Pagar Nusa Tuban. Ini merupakan puncaknya.

"Ada 758 siswa yang akan dikukuhkan dan dibaiat," kata Sekretaris panitia, Hidayat Saifuddin kepada blokTuban.com, Minggu (7/10/2018) pagi.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, acara ini akan dilangsungkan usai waktu Dhuhur mulai pukul 13.30 Wib sampai pukul 16.00 Wib. Beberapa tokoh penting di tubuh Pagar Nusa tingkatan wilayah dan pusat dijadwalkan hadir mengikuti acara ini.

"Selain Forkopimda Tuban, pengukuhan InsyaAllah akan dihadiri Ketua Pusat, Wilayah, dan PC tetangga," beber Udin, sapaan akrabnya.

Sementara ini, ditegaskan dia, segala persiapan telah disiapkan seratus persen. Sebab sudah dipersiapkan beberapa hari terakhir, sehingga hari ini tinggal menunggu acaranya digelar.

"Persiapan tempat dan perlengkapan lain sudan seratus persen. Para hadirin registrasi mulai pukul 11.00 Wib," pungkasnya. [rof/col]