Produk Pameran Seni Rupa Gumregah Sudah Laku Sampai Puluhan Juta

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sejak dibuka pada tanggal 29 September 2018 lalu dan akan berakhir pada Kamis (4/10/2018) besok, pameran seni rupa Gumregah yang digelar oleh Dewan Kesenian Tuban (DKT) dalam Tuban Art Festival (TAF) 2018 hinggi kini sudah menghasilkan pundi rupiah hingga puluhan juta.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Ketua Panitia Pameran Tuban Gumregah, Najib Amrullah ketika berada di Gedung Budaya Loka, Jalan Basuki Rachmad Nomor 14 Sendangharjo Tuban. Kepada blokTuban.com pihaknya berkata, dari 38 jumlah keseluruhan pelukis dan perupa yang ada di Tuban dan wilayah sekitar, terdapat sekitar 70 karya lukisan, berikut patung, dan seni instalasi.

"Sampai sekaramg sudah laku 6 lukisan. Kalau ditotal ada sekitar 40 juta hasilnya," ungkap Najib kepada blokTuban.com, Rabu (3/10/2018).

Dari 6 lukisan yang laku terbeli, salah satunya adalah karya miliknya. Harga jual pun bervariasi, paling rendah Rp2 juta, hingga paling tinggi Rp20 juta.

"Pembelinya bermacam. Ada yang dari kolektor, pejabat, dan juga wiraswasta," tambahnya.

Ke depan, pameran yang ditujukan untuk membangkitkan seni rupa, khususnya perupa dan pelukis yang ada di Bumi Wali itu bisa menjadi momentum bangkit dan Gumregahnya para pelukis dan perupa di masa depan.

"Kita melihat Tuban nantinya akan memiliki masa depan yang sangat gemilang. Sebab itu, kita Gumregahkan lagi pelaku seni dan perupa di Tuban," pungkasnya. [feb/col]