Gudang SDN Kutorejo 3 Terbakar, ini yang ke Dua Kalinya?

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah gudang yang digunakan untuk menyimpan alat-alat olahraga di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kutorejo 03 No.20 yang berada di Jalan KH. Mustain Kelurahan Kurorejo, Rabu (3/10/2018) sekitar pukul 12.00 WIB siang terbakar.

Sontak, kejadian kebakaran itu membuat para siswa-siswi berhamburan keluar kelas dan para guru melakukan pemadaman degan peralatan seadanya sambil menunggu mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) datang ke lokasi.

Salah satu Guru Kelas, Sulikah menyebut kejadian kebakaran gudang ini sudah terjadi dua kali ini. Sebelumnya kejadian di tempat yang sama terjadi pada (26/9/2018) lalu, saat itu api langsung bisa dipadamkan oleh guru karena hanya membakar bagian luar gudang.

"Kebakaran ini sudah terjadi untuk yang kedua kalinya, kemarin pada tanggal 26 juga sudah sempat terbakar," kata Sulikah saat berada di lokasi.

Lebih lanjut Sulikah mengaku, kejadian yang terjadi saat ini pertama kali diketahui oleh para siswa-siswi usai menjalankan shalat berjamah, yang kemudian dilaporkan kepada guru lalu dilanjutkan kepada petugas Damkar dan pihak kepolisian.

"Kali ini yang terbakar adalah peralatan olahraga yang ditaruh di gudang, seperti matras, karpet dan alat olahraga yang lainya," pungkasnya.

Dari pantauan blokTuban.com dalam kejadian kebakaran ini petugas PMK Tuban langsung mengerahkan satu mobil Damkar dan api berhasil dipadamkan sebelum membesar dan membakar barang-barang yang lainya. Petugas kepolisian juga masih melakukan olah TKP.[hud/ito]