Peduli Bencana, LMND Tuban Galang Dana

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Musibah gempa berkekuatan magnitudo 7,4 yang kemudian disusul dengan tsunami di kawasan Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) sore lalu membawa pilu dan keprihatinan tersendiri bagi masyarakat umum Indonesia.

Tak ayal, di samping 800 lebih korban jiwa melayang, juga ratusan bangunan fisik yang ikut luluh lantah sebab bencana tersebut menyisakan duka dalam bagi saudara kita disana. Sejumlah komunitas, maupun organasasi pun telah mulai mengulurkan tangan, melakukan galang dana demi meringankan beban korban bencana.

Latar belakang itulah yang mendorong aksi sejumlah mahasiswa yang terhimpun dalam Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Tuban sebagai bentuk kepedulian sosial, saudara-saudara yang terkena musibah di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

"Tujuan kami untuk membantu saudara yang terkena musibah di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, sekaligus bentuk peduli sosial," ujar salah satu anggota LMND Tuban, Rudi kepada blokTuban.com, Senin (1/10/2018).

Bentuk kegiatan galang dana yang dilakukan pada pukul 15.00 WIB, hingga 17.00 WIB di sekitar lokasi Bundaran Patung Tuban itu menyasar semua pengguna jalan yang melintas. Pengguna jalan yang lewat pun tak berat hati untuk menyisikan Rupiahnya untuk disumbangkan. Selanjutnya, LMND Tuban akan segera mendistribusikan bantuan ke lokasi bencana.

"Kita akan lakukan rapat terlebih dahulu untuk distribusi bantuan," pungkasnya. [feb/col]