'Kompak' Kembali Ngamen di Pasar Sekitar WKP Pertamina dan EMCL

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Komunitas Peduli Kasih (Kompak) Tuban kembali menggelar aksi kemanusiaan di Pasar Rengel, Minggu (30/9/2018).

Di bawah terik matahari kumpulan musisi, artis dan insan entertain di Bumi Wali ini menggalang dana lewat 'Ngamen' untuk membantu pengobatan Ruski, bocah yatim piatu asal Desa Kedungmulyo, Bangilan, Tuban.

Acara yang digelar puluhan orang itu mendapat respon positif para pedagang dan pembeli di pasar desa yang berada di Wilayah Kerja Perusahaan (WKP) Pertamina dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Dari hasil ngamen tersebut, mereka bisa mengumpulkan uang lebih dari Rp2 juta.

"Alhamdulillah sukses sama seperti di Bangilan beberapa waktu lalu. Hasilnya cukup memuaskan, yaitu terkumpul Rp2.157.000," ujar Wakil Ketua Kompak, Nurul Majid.

Ditambahkan Bendahara Kompak, Ristyorini setelah ngamen ada tambahan lagi dana sehingga menjadi Rp2.308.500. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Rengel yang telah ikut peduli menyisihkan rejekinya untuk Riski.

Ia juga mengaku berbagai macam tanggapan disampaikan masyarakat kepada komunitas yang ia ikuti tersebut. Diakui penyanyi bersuara merdu ini, semua akan dijadikan motivasi untuk terus bergerak peduli sesama.

"Macam-macam ya tanggapan orang, tadi juga ada yang memuji, kok ada anak muda yang berkegiatan sosial seperti ini," ujarnya menirukan para dermawan.

Diketahui sebelumnya, mewujudkan rasa kemanusiaan, Kompak mengadakan ngamen berkah di Kecamatan Bangilan, Minggu (23/9/2018). Penggalangan dana ini akan dialokasikan untuk seorang anak bernama Riski yang didiagnosa menderita sakit paru-paru dan jantung. [rof/rom]