HUT Ke-61 Semen Indonesia Gelar Dzikir Akbar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Lapangan Komplek Perumahan Dinas (Perumdin) Semen Gresik Desa Sumurgung, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Perusahaan Semen Indonesia Pabrik Tuban menggelar Panggung Religi 'Dzikir Akbar', Sabtu (29/9/2018) malam.

Kegiatan dzikir akbar bertema 'Dzikir Bersama Untuk Memperkuat Ukhuwah dan Meraih Berkah' tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Semen Indonesia dan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Ketua panitia penyelenggara, Hasan Mujahid mengatakan, kegiatan dzikir akbar ini selain dihadiri oleh ribuan jamaah, masyayikh dan habaib dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah juga turut dihadiri oleh Forkopimda Tuban serta segenap jajaran Direksi Semen Indonesia.

"Kegiatan Majelis Dzikir Mauliddurrasul Muhammad SAW ini melibatkan sekitar empat ribu jamaah dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan mauidhoh hasannah disampaikan oleh KH. Syaifuddin Zuhri dari Malang," terang Hasan kepada blokTuban.com.

Menurut Hasan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturrahmi antara perusahaan dengan semua lapisan masyarakat. Selain itu juga sebagai bentuk intropeksi diri dan meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat dan stakeholder yang selama ini telah terjalin dengan baik.

"Dengan adanya kegiatan ini perusahaan berharap agar silaturrahmi dan hubungan baik yang selama ini telah terbangun dapat semakin erat lagi untuk bersinergi menuju masa depan yang lebih baik," tambah Hasan.

Ditambahkan oleh Hasan, untuk rangkaian kegiatan pada majelis dzikir akbar ini sendiri meliputi Istighotsah Akbar, Baca Yasin, Manaqib serta Maulid Nabi.

Sementara itu, Kepala Biro Hubungan Media PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, Sigit Wahono menerangkan kegiatan majelis dzikir ini bertujuan untuk mendoakan keberlangsungan Semen Indonesia dengan harapan semakin eksis diusianya yang telah melewati enam dasawarsa. Sehingga dapat memaksimalkan kontribusi dalam mendukung pembangunan nasional dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

Semen Indonesia juga sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat dan semua pemangku kepentingan yang telah mendukung operasional perusahaan produsen semen milik negara ini. Diharapkan juga kebwrsamaan ini terus terjaga dengan harmonis dan saling bisa memberikan manfaat satu dengan yang lainya.

"Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat dan pemangku kepentingan yqng telah mendukung kelancaran operasional perusahaan hingga saat initelah menginjak usia 61 tahun. Dan perusahaan juga akan terus berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya di sekitar wilayah perusahaan," pungkasnya.[hud/ito]