Tak Lampaui Target, Proyek Stadion Terkendala Material Beton

Reporter:Khoirul Huda

blokTuban.com - Progres pembangunan proyek Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT) yang berada di kompleks Tuban Sport Center (TSC) Kelurahan Gedongombo, pada minggu ke-24 (17-23 September) tidak melapaui target yang ditentukan, yakni 66,98 persen.

Hal itu membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terus memberikan dorongan kepada pihak kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut, agar pembangunan SBWT lebih dipercepat dengan mengutamakan kualitas untuk mengejar ketertinggalan target.

Wakil Bupati (Wabup) Tuban Noor Nahar Hussein mengatakan, tidak sesuainya target pada minggu ke-24 ini dikarenakan terkendala pada penyedia dari material beton cair yang merupakan bahan utama pada pembangunan kerangka stadion.

"Kendala pembangunan stadion selama ini ya pada penyediaan material beton cair, karena memang saat ini kan hampir semua proyek pengerjaanya bareng," kata Wabup kepada blokTuban.com.

Dia menjelaskan, bahwa pada minggu ke-24 progres pembangunan stadion seharusnya mencapai target yaitu 66,98 persen. Namun, dari laporan mingguan progres pembangunan baru mencapai 62,64. Artinya terjadi keterlambatan pembangunan sebesar 4,3 persen.

"Dengan keterlambatan itu kami minta agar pengerjaannya dilakukan dengan paralel. Artinya, bagian mana yang bisa dikerjakan dapat dikerjakan terlebih dahulu," ungkap Wabup.

Diketahui, upaya percepatan pembangunan TSC tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-6, yang mana Kabupaten Tuban terpilih menjadi tuan rumah bersama 3 kabupaten lain yakni, Bojonegoro, Gresik, dan Lamongan. [hud/rom]