Angkut Jerami Kering Motor Warga Hangus Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kebakaran kendaraan bermotor terjadi di Jalur Pantura Tuban-Babat KM 9, tepatnya di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (28/9/2018).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian itu bermula saat kendaraan sepeda motor Nopol S-5266-FA yang dikendarai Satum (60) warga Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban mengangkut jerami kering untuk pakan ternak.

Kemudian saat di lokasi kejadian, jerami kering itu tiba-tiba terbakar, diduga percikan api itu muncul dari knalpot kendaraan yang saat itu panas sehingga membakar jerami kering yang diangkut.

"Sebelum api membesar saya sudah diberi tahu orang naik truk, kemudian saya berhenti dan berusaha untuk membuang jerami itu namun tidak berhasil," ujar pengendara motor, Satum.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Polres Tuban yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan upaya memadamkan api. Namun api tersebut berhasil dipadamkan setelah jerami dan motor milik warga hangus terbakar.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, api juga berhasil dipadamkan. Tetapi motor korban hangus terbakar," terang AIPTU Sutaji.[hud/col]