Tersangkut Jaring Nelayan, Ikan Hiu Mati di Bibir Pantai Jenu

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ikan hiu atau yang biasa disebut nelayan Ikan Cucut Lintang tersangkut jaring milik nelayan Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Akibatnya ikan hiu tersebut mati di bibir pantai dan menjadi tontonan warga.

Pantauan blokTuban.com, meski bau ikan hiu tersebut sudah mulai menyengat. Namun sejumlah warga berdatangan di lokasi ikan hiu itu mati, mereka mengaku penasaran dengan adanya ikan hiu dengan panjang sekitar 3 meter dan berat sekitar 5 kwintal yang mati di bibir pantai itu.

"Tadi pagi tahu informasi ada ikan hiu di bibir pantai dari Sosmed, kerena penasaran terus saya dantangi," kata Khistin kepada blokTuban.com saat di lokasi, Rabu (26/9/2018).

Siswi SMKN Manbaul Huda Jenu itu juga mengaku, baru pertama kali ini dia bersama dua orang temanya melihat langsung kondisi ikan hiu di bibir pantai. "Baru kali ini melihat ikan hiu seperti ini," tandasnya.

Sementara itu, salah satu nelayan Dusun Tajung, Desa Kaliuntu, Nurul mengatakan ikan hiu ini tersangkut jaring milik nelayan desa setempat saat mencari ikan pada, Selasa (25/9/2018) kemarin.

"Kemarin tersangkut jaring milik nelayan saat mencari ikan, kemudian terbawa sampai ke tepi," tandasnya.

Lebih lanjut Nurul mengungkapkan, belasan warga desa setempat kemarin telah berupaya untuk mengevakuasi ikan yang telah mulai mengeluarkan bau busuk itu, namun tidak mampu karena terkendala berat ikan ini. [hud/col]