Lalu Lintas Menuju Nglirip Terpantau Lancar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Haul Mbah Abdul Jabbar Nglirip, Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban digelar mulai hari ini, Rabu (26/9/2018). Hari pertama haul yang ke-56 ini diisi dengan dua kegiatan, yakni Tahtimul Qur'an bil Ghoib dan Tahtimul Qur'an bil Nadhor.

Pantauan blokTuban.com di lapangan hingga siang ini sekitar pukul 13.00 WIB, jemaah atau peziarah mulai berdatangan secara rombongan. Mereka datang menggunakan mobil bak terbuka, mobil pribadi, dan juga mini bus.

Kondisi lalu lintas sementara terpantau lancar, baik yang dari arah Singgahan ke Montong maupun sebaliknya. Beberapa aparat gabungan juga tampak siaga di beberapa titik lokasi haul.

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan untuk mengamankan kegiatan ini, aparat gabungan diterjunkan. Mereka disiagakan selama dua hari.

"Akan kita lakukan rekayasa lalu lintas, buka tutup," terang Kapolsek Singgahan, Budi Santoso di posko pengamanan haul, Rabu (26/9/2018).

Kendati begitu, kata Kapolsek, jika situasi landai akan diberlakukan seperti biasanya. Namun anggota tetap disiagakan hingga pukul 00.00 Wib, nanti malam.

"Ini misi kemanusiaan, sudah jadi genda tahunan, maka wajib kita jaga," imbuh Kapolsek dengan pangkat tiga balok di pundaknya itu. [rof/ito]