Kepadatan Pengunjung Diprediksi Setelah Isya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hari ini, Rabu (26/9/2018) dan besoknya, Kamis (27/9/2018) ada kegiatan haul Mbah Abdul Jabbar Mbah Jabbar, Nglirip, Singgahan, Tuban. Kegiatan ini dipusatkan di area makam yang berlokasi Desa Mulyoagung, Jalan Raya Singgahan-Montong, atau tepatnya di sebelah barat wisata air terjun Nglirip.

Kepada blokTuban.com, Rabu siang, pihak Kepolisian dari Polsek Singgahan mengatakan, puncak kepadatan pengunjung di acara haul yang ke-56 ini pada malam nanti. Kapolsek Singgahan AKP Budi Santoso memperkirakan, jemaah mulai memenuhi area haul setelah waktu Isya.

"Prediksinya membeludaknya pengunjung pada malam nanti sekitar habis Isya," kata Kapolsek kepada blokTuban.com di lokasi haul.

Untuk itu bagi pengguna jalan yang akan melewati jalur Singgahan-Montong atau sebaliknya diharapkan bisa siap-siap, sebab tepat di lokasi haul, kondisi jalan raya cukup sempit. Selain itu juga dipenuhi pedagang kaki lima (PKL) dadakan.

"Namun tidak perlu khawatir, karena pemandu jalan dari aparat gabungan sudah siaga hingga tengah malam nanti," ucapnya menambahkan. [rof/ito]